Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Innova, Mobil Paling Laris di Bursa Mobil Bekas

Kompas.com - 06/02/2024, 08:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 


JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil bekas merupakan alternatif pilihan buat yang ingin punya kendaraan harga terjangkau. Karena itu pula, bursa mobil bekas tidak pernah sepi peminat sebab bisa dibilang punya pasar sendiri.

Kondisi di Indonesia, mobil keluarga atau multi purpose vehicle (MPV) merupakan yang paling laris. Bukan cuma mobil baru namun juga yang bekas. Sejumlah nama jadi favorit dan salah satunya, Toyota Innova.

Baca juga: Bahaya Menghindari Jalan Berlubang buat Pengendara Motor, Nyawa Bisa Melayang

Asep dari KT88Cars, showrrom mobil bekas di Mega Glogok Kemayoran (MGK), mengatakan, Innova yang merupakan MPV kelas menengah merupakan salah satu mobil yang paling dicari di bursa mobil bekas.

 

Toyota Innova Q Kompas.com/Andreas Lukas Altobeli Toyota Innova Q

"Innova juga banyak sekali (yang mencari), mau tahun muda tua dan tahun muda banyak yang cari. Kemarin kita baru masuk lima unit, baik diesel dan bensin," ujar Asep kepada Kompas.com, yang ditemui di Jakarta, Senin (5/2/2024).

Asep mengatakan semua generasi Innova disukai konsumen, namun saat ini yang paling cepat laku ialah Innova Reborn tahun-tahun awal. Seperti diketahui Innova generasi keenam eksis pada 2015 - 2022.

Innova Reborn punya dua pilihan mesin, yaitu mesin bensin kapasitas 2.000 cc dan mesin diesel 2GD-FTV kapasitas 2.400 cc dengan teknologi Variable Nozzle Turbines (VNT). Mobil punya tiga tipe yaitu G, V, dan Q.

Baca juga: Marquez Tolong Morbidelli Saat Kecelakaan, Sempat Tak Sadar

 

Ilustrasi Toyota Kijang Innova Barong hasil garapan JAC GarageDok. JAC Garage Ilustrasi Toyota Kijang Innova Barong hasil garapan JAC Garage

Popularitas Innova juga terbukti di situs jual beli mobil bekas. Menurut data internal, situs OLX, Innova merupakan mobil bekas yang paling banyak dicari sepanjang 2023.

Kepala Marketing PT Astra Digital Mobil induk OLX, Catherine Jennie, mengatakan, tiap bulan ada 200.000 pilihan mobil bekas yang diiklankan di OLX. Dari jumlah tersebut, Innova merupakan yang paling banyak dicari orang.

"Sepanjang tahun lalu masih didominasi oleh beberapa merek populer, seperti Toyota Kijang Innova, Toyota Avanza, Honda Brio, Toyota Fortuner, dan Honda CR-V," ujar Jennie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com