Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Toyota Innova, Mobil Paling Laris di Bursa Mobil Bekas

 

Kondisi di Indonesia, mobil keluarga atau multi purpose vehicle (MPV) merupakan yang paling laris. Bukan cuma mobil baru namun juga yang bekas. Sejumlah nama jadi favorit dan salah satunya, Toyota Innova.

Asep dari KT88Cars, showrrom mobil bekas di Mega Glogok Kemayoran (MGK), mengatakan, Innova yang merupakan MPV kelas menengah merupakan salah satu mobil yang paling dicari di bursa mobil bekas.

"Innova juga banyak sekali (yang mencari), mau tahun muda tua dan tahun muda banyak yang cari. Kemarin kita baru masuk lima unit, baik diesel dan bensin," ujar Asep kepada Kompas.com, yang ditemui di Jakarta, Senin (5/2/2024).

Asep mengatakan semua generasi Innova disukai konsumen, namun saat ini yang paling cepat laku ialah Innova Reborn tahun-tahun awal. Seperti diketahui Innova generasi keenam eksis pada 2015 - 2022.

Innova Reborn punya dua pilihan mesin, yaitu mesin bensin kapasitas 2.000 cc dan mesin diesel 2GD-FTV kapasitas 2.400 cc dengan teknologi Variable Nozzle Turbines (VNT). Mobil punya tiga tipe yaitu G, V, dan Q.

Popularitas Innova juga terbukti di situs jual beli mobil bekas. Menurut data internal, situs OLX, Innova merupakan mobil bekas yang paling banyak dicari sepanjang 2023.

Kepala Marketing PT Astra Digital Mobil induk OLX, Catherine Jennie, mengatakan, tiap bulan ada 200.000 pilihan mobil bekas yang diiklankan di OLX. Dari jumlah tersebut, Innova merupakan yang paling banyak dicari orang.

"Sepanjang tahun lalu masih didominasi oleh beberapa merek populer, seperti Toyota Kijang Innova, Toyota Avanza, Honda Brio, Toyota Fortuner, dan Honda CR-V," ujar Jennie.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/02/06/080200315/toyota-innova-mobil-paling-laris-di-bursa-mobil-bekas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke