Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini 5 Mobil Bekas yang Paling Banyak Dicari via Daring

Kompas.com - 05/02/2024, 13:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bursa mobil bekas tidak pernah sepi peminat karena memiliki pangsa pasar sendiri. Mobil bekas atau seken dinilai sebagai alternatif buat yang mencari mobil dengan harga lebih terjangkau.

Kepala Marketing PT Astra Digital Mobil induk OLX, Catherine Jennie, mengatakan, pada 2023 setiap bulan ada 3 juta pengunjung website yang mencari mobil bekas artinya dalam setahun ada 36 juta orang yang mencari mobil bekas.

Baca juga: Intip Interior Hyundai Ioniq 7, Spion Pakai Kamera

“Pasar mobil bekas kami yakini akan terus bergerak ke arah yang positif sejalan dengan keyakinan pasar terhadap kinerja industri otomotif dalam negeri yang terus meningkat," ujar Jennie yang dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

All New Honda CR-V 1.5 L Turbo meluncur di GIIAS 2023Kompas.com/Donny All New Honda CR-V 1.5 L Turbo meluncur di GIIAS 2023


Jennie mengatakan, setidaknya tiap bulan ada 200.000 pilihan mobil bekas yang diiklankan di OLX. Dari jumlah tersebut, ada lima mobil yang paling banyak diminati konsumen, tiga di antaranya Toyota dan dua dari Honda.

"Sepanjang tahun lalu masih didominasi oleh beberapa merek populer, seperti Toyota Kijang Innova, Toyota Avanza, Honda Brio, Toyota Fortuner, dan Honda CR-V," ujarnya.

Baca juga: Chery Omoda E5 Pakai Baterai LFP, Simak Keunggulannya

Namun, Jennie tidak bisa merinci data mengenai model dan tahun berapa yang paling laris. Misalkan, seperti diketahui Innova sudah hadir dalam beberapa generasi sejak pertama kali rilis pada 1 September 2004.

Test drive mobil bekas All New Toyota Avanza milik mobil88Kompas.com/Donny Test drive mobil bekas All New Toyota Avanza milik mobil88

"Untuk data ini, kami hanya memberikan informasi terkait dengan data-data tersebut," ujarnya.

"Adapun untuk nilai atau angka secara terperinci, dapat kami sampaikan bahwa hal tersebut tidak dapat kami informasikan karena terkait dengan strategi perusahaan," ujarnya kepada Kompas.com.

Sedangkan untuk warna mobil yang paling banyak diminati tidak ada perubahan dibandingkan dengan 2022, yakni hitam, putih, dan silver.

Mobil yang paling banyak dicari konsumen di situs jual beli daring OLX:

  1. Toyota Kijang Innova
  2. Toyota Avanza
  3. Honda Brio
  4. Toyota Fortuner
  5. Honda CR-V
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com