Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lewis Hamilton Dikabarkan Pindah ke Ferrari Musim 2025

Kompas.com - 02/02/2024, 11:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski musim balap Formula 1 (F1) 2024 belum berjalan, tapi kabar mengenai bursa transfer sudah santer. Khususnya, kabar mengenai Lewis Hamilton yang akan meninggalkan Mercedes-Benz demi Ferrari untuk musim 2025.

Dikutip dari Motorsport.com, Jumat (2/2/2024), masih belum diketahui dengan jelas apakah Hamilton sudah menandatangani kontrak dengan Ferrari. Tapi, diyakini pembicaraan antara kedua belah pihak sudah ke tahap yang lebih serius.

Baca juga: Lelang Mobil F1 Lewis Hamilton, Terjual Rp 290 Miliar

Ferrari memang diketahui telah lama tertarik dengan Hamilton. Namun, tawaran Ferrari sebelumnya ditolak karena sang juara dunia tujuh kali itu merasa Mercedes menawarkan rute yang lebih baik untuk meraih kesuksesan.

Pebalap Mercedes AMG, Lewis HamiltonTangkapan layar twitter MercedesAMGF1 Pebalap Mercedes AMG, Lewis Hamilton

Setelah dua musim yang penuh dengan tantangan bersama Mercedes-AMG Petronas F1, pindah ke Ferrari mungkin menjadi taruhan yang lebih baik untuk masa depan bagi Hamilton.

Tahun lalu, Hamilton menandatangani kontrak multitahun dengan Mercedes untuk 2024 dan 2025. Tapi, kini tampaknya musim kedua hanya menjadi pilihan.

Baca juga: Perbandingan Gaji Pebalap F1 Musim 2022-2023, Lewis Hamilton Turun

Kemungkinan besar Hamilton akan melakukan apa yang Marc Marquez lakukan, yakni membatalkan kontrak satu musim lebih awal. Sayangnya, baik Ferrari maupun Mercedes menolak untuk mengomentari situasi ini.

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, sukses menjadi pemenang balapan Formula 1 (F1) GP Inggris 2021.FORMULA 1 Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, sukses menjadi pemenang balapan Formula 1 (F1) GP Inggris 2021.

Tidak jelas apa yang menjadi pemicu potensi perubahan hati Hamilton atas komitmennya terhadap Mercedes, di mana dia telah diharapkan untuk mengakhiri kariernya di F1.

Untuk diketahui, Hamilton masuk ke F1 pada tahun 2007 bersama McLaren hingga 2012. Dia meraih gelar juara dunia F1 pertamanya bersama McLaren pada musim 2008. Sejak musim 2013 hingga 2024 ini, Hamilton setia bersama Mercedes.

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, melakukan selebrasi seusai memenangi balapan GP Spanyol di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (14/5/2017).AFP/LLUIS GENE Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, melakukan selebrasi seusai memenangi balapan GP Spanyol di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (14/5/2017).

Bersama Mercedes, Hamilton sukses meraih enam gelar juara dunia F1, yakni pada 2014 dan 2015, serta 2017 hingga 2020. Dia juga berhasil menjadi juara dunia F1 selama empat musim berturut-turut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com