Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

New Honda Stylo 160 Resmi Meluncur, Harga mulai Rp 27 Jutaan

Kompas.com - 02/02/2024, 11:25 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan New Honda Stylo 160 untuk pasar Indonesia, Jumat (2/2/2024).

Skutik baru ini tersedia dalam dua varian. Stylo 160 CBS dibanderol Rp 27.550.000 dan yang ABS sebesar Rp 30.425.000.

Honda Stylo 160 melakukan pendekatan fashionable dengan performa. Lantaran itu, AHM mengeklaim motor ini jadi skutik premium fashionable yang pertama di Indonesia.

Susumu Mitsuishi, President Director AHM mengatakan, Stylo 160 dibuat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang menginginkan skutik fashionable dan berkelas.

"Honda terus mengikuti permintaan pasar, melihat konsumen Indonesia yang membutuhkan skutik fashionable dengan new Honda Stylo 160," kata Mitsuishi di acara peluncuran, Jumat (2/2/2024).

Baca juga: Catat, 58 Diler Honda Khusus Motor Listrik di Jakarta-Tangerang

Honda Stylo 160 resmi meluncurKompas.com/Fathan Radityasani Honda Stylo 160 resmi meluncur

Executive Vice President AHM Thomas Wijaya mengatakan, fashion jadi wujud ekspresi yang semakin berkembang dan motor jadi salah satu mediumnya.

"Motor lebih dari alat mobilitas, bahkan mempengaruhi gaya hidup pencinta motor di Indonesia. Seiring juga pasar skutik fashion yang terus meningkat," kata Thomas.

Makanya, Stylo 160 jadi upaya AHM menjawab kebutuhan konsumen. Tampilannya benar-benar baru, tidak mengikuti Giorno yang lebih dulu hadir di Thailand.

Modelnya klasik tapi masih terasa dinamis. Jadi sesuai dengan tagline "when fashion meets power".

Secara fitur, semua sektor pencahayaan sudah mengusung LED, memakai pelek 12 inci yang baru. Selain itu, smartkey, USB port, juga sudah tersemat. Termasuk penggunaan cakram belakang khusus yang ABS.

Baca juga: Inden Suzuki Jimny 3 Pintu di Indonesia Surut, Tak Lagi Tahunan

Memakai mesin 160cc eSP+, Stylo 160 menghasilkan tenaga 11,3 KW atau setara 15 TK di 8.500 RPM dan torsi 13,8 Nm di 7.000 RPM.

Honda Stylo 160 resmi meluncurKompas.com/Fathan Radityasani Honda Stylo 160 resmi meluncur

Tersedia pilihan warna Royal Green, Royal Matte Black, dan Royal Matte White untuk tipe ABS. Sedangkan yang CBS ada Glam Red, Glam Black, dan Glam Beige.

Sama seperti motor Honda yang baru, ada garansi rangka lima tahun, komponen injeksi lima tahun atau 60.000 KM, mesin tiga tahun atau 36.000 KM, dan kelistrikan satu tahun atau 12.000 KM.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com