Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Interior Hyundai Ioniq 7, Spion Pakai Kamera

Kompas.com - 02/02/2024, 12:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai sedang gencar melakukan tes jalan untuk Ioniq 7, karena beberapa kali tertangkap kamera dan menjadi viral. Belum lama ini, beredar juga penampakan interiornya.

Sport utility vehicle (SUV) listrik ini sedang dalam pengembangan. Beberapa waktu lalu, Ioniq 7 sempat tertangkap kamera sedang tes jalan di Korea Selatan. Bodinya sudah dilapisi dengan sticker kamuflase.

Baca juga: Diduga Hyundai Ioniq 7 Tertangkap Kamera Sedang Tes Jalan

Namun, pada foto-foto yang beredar belum lama ini, Ioniq 7 kembali diselimuti kain kamuflase berwarna hitam. Sehingga, cukup sulit melihat bagaimana lekuk bodi pada eksteriornya.

Bocoran interior Hyundai Ioniq 7Dok. Carscoops.com Bocoran interior Hyundai Ioniq 7

Garis atap melengkung dan proporsi umumnya tampaknya telah dipertahankan dari versi konsepnya. Kemudian, lampu depan dan lampu belakang yang mewah pada versi produksi ini juga akan sangat mirip dengan konsepnya.

Dikutip dari Carscoops.com, Jumat (2/2/2024), foto penampakan interior Ioniq 7 berhasil diambil ketika mobil listrik tersebut sedang mengisi daya selama pengujian musim dingin.

Baca juga: Bahas Desain Ioniq 6, Futuris dan Kental Nuansa Sporty

Menariknya, sticker dan kain kamuflase ternyata juga menyelubungi bagian interior, mulai dasbor, konsol tengah, door trim, dan bagian lainnya. Namun demikian, masih ada banyak hal yang menarik untuk dilihat.

Bocoran interior Hyundai Ioniq 7Dok. Carscoops.com Bocoran interior Hyundai Ioniq 7

Pertama, ada layar persegi panjang besar yang membentang dari belakang setir hingga ke bagian tengah dasbor. Layar ini terdiri dari kluster instrumen dan layar infotainment. Layar tersebut tidak jauh berbeda dengan Ioniq 5 dan Ioniq 6.

Terlihat juga bahwa kendaraan uji khusus ini memiliki kamera dan bukan kaca spion. Layar yang menunjukkan apa yang ada di belakang kendaraan dapat dilihat tepat di bagian atas door trim.

Bocoran eksterior Hyundai Ioniq 7Dok. Carscoops.com Bocoran eksterior Hyundai Ioniq 7

Ioniq 7 diduga akan berbagi platform dan perangkat keras yang sama dengan Kia EV9, yang sudah dipasarkan lebih dulu. Jajaran produk Kia EV9 meliputi model entry-level dengan motor listrik tunggal yang menghasilkan tenaga 215 Tk, versi all-wheel-drive dengan tenaga 379 Tk, dan varian performa tinggi yang menghasilkan 576 Tk.

SUV listrik besar Hyundai ini diyakini juga akan menawarkan dua pilihan baterai. Pertama, paket baterai 76,1 kWh, yang mampu menemuh jarak hingga 370 km di Kia EV9. Pilihan kedua, baterai berkapasitas 99,8 kWh dapat menempuh jarak hingga 489 km. Pilihan baterai ini seharusnya memberikan fleksibilitas kepada pelanggan dalam hal jangkauan dan kinerja.

Hyundai Ioniq 7 tertangkap kamera sedang tes jalan di Korea SelatanDok. Korean Car Blog Hyundai Ioniq 7 tertangkap kamera sedang tes jalan di Korea Selatan

Sayangnya, Hyundai belum mau mengkonfirmasi kapan pihaknya berencana untuk mengungkap Ioniq 7 ke publik. Namun, diperkirakan mobil ini baru akan meluncur pada pertengahan 2024 dan mulai dijual untuk model 2025.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com