Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modifikasi Pikap Kabin Ganda Isuzu D-Max Siap Diajak Bertualang

Kompas.com - 24/01/2024, 09:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Isuzu D-Max menjadi salah satu kendaraan pikap kabin ganda alias Dcab yang dimodifikasi agar tampil gagah ala mobil off-road.

Melihat peluang tersebut, modifikator 4x4 terkemuka Australia, ARB, menghadirkan serangkaian aksesoris untuk menunjang pemilik Isuzu D-Max yang ingin bertualang di alam liar.

"Kemitraan kami dengan ARB telah melampaui ekspektasi. Aksesori yang disediakan telah terbukti memiliki kualitas terbaik, dan pemilik Isuzu D-Max telah menerima keserbagunaan yang mereka bawa untuk petualangan luar ruangan mereka," ujar koordinator penjualan dan pemasaran aksesori di Isuzu UK, Steve Page, dikutip dari Carscoops, Rabu (24/1/2024).

Baca juga: Sudah Dipesan Ratusan Unit, BYD Masih Rahasiakan Harga Dolphin

Secata tampilan, Isuzu D-Max ini memang terlihat lebih tangguh dan siap diajak bertualang melewati medan ekstrem.

Pada bagian atap, terdapat aksesori tenda, dengan cangkang keras dan tangga untuk membantu pemilik kendaraan naik ke atas tenda.

ARB menyediakan tiga pilihan tenda yang bisa dipilih oleh pemilik kendaraan, mulai dari ARB Esperance Roof Top Tent, ARB Flinders Roof Top Tent, dan ARB Simpson III Roof Top Tent dengan tangga dan paviliun.

Isuzu D-Max, pikap kabin gandaDoc Carscoops Isuzu D-Max, pikap kabin ganda

Semua tenda atap ini dapat diintegrasikan dengan ARB Ascent Hardtop Gullwing Canopy yang sekarang ditawarkan sebagai aksesori resmi untuk D-Max.

Sejumlah aksesori lainnya juga turut membantu mengubah D-Max menjadi mobil yang siap untuk diajak kemping. Aksesori ini Meliputi Slide Kitchen yang menggabungkan dapur besar dengan kompor gas, wastafel, dan ruang penyimpanan. Tak hanya itu, ARB juga menjual lemari es untuk D-Max.

Baca juga: Chery Klaim Omoda E5 Punya Daya Jelajah Terjauh di Kelasnya

Tak hanya itu, untuk membantu pengemudi melewati medan off road ekstrem secara mudah, ARB menyematkan seperangkat aksesori seperti Baserack & Cab Mount Kit yang dirancang untuk membawa peralatan tambahan, serta ARB Recovery Kit Weekender yang mencakup tali pengikat dengan bobot 4,75 ton.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com