Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah Dipesan Ratusan Unit, BYD Masih Rahasiakan Harga Dolphin

Kompas.com - 23/01/2024, 19:41 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Perusahaan mobil listrik asal China BYD membuktikan keseriusannya menggarap pasar Indonesia melalui peluncuran tiga produk bersamaan yaitu Atto 3, Dolphin, dan Seal.

Seremoni peluncuran tersebut dilaksanakan bersamaan dengan brand launching pada Kamis (18/1/2024) lalu di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Dalam kesepatan itu pula, perseroan resmi membuka pemesanan awal untuk ketiga model dimaksud.

Baca juga: Sebelum Bikin SIM, Remaja Dianjurkan Ikut Sekolah Mengemudi

Line Up Mobil Listrik BYD di Indonesia yakni Atto 3, Dolphin, dan Seal.Kompas.com/Adityo Wisnu Line Up Mobil Listrik BYD di Indonesia yakni Atto 3, Dolphin, dan Seal.

Head of Marketing Communication PT BYD Motor Indonesia Luther T Panjaitan menyatakan, dari data yang diperolehnya respons masyarakat sangat baik.

"Terbukti jumlah pemesanan awal ketiga model tersebut saat ini sudah tembus ratusan unit," katanya di sela-sela Media Test Drive BYD Dolphin di BSD, Tangerang, Selasa (23/1/2024).

Kendati demikian, pihak BYD Indonesia belum memasikan harga jual kendaraan itu. Perusahaan mengaku, mau lebih dulu mendapatkan respon balik dari masyarakat.

Sehingga penetapan harga nanti bisa tepat sasaran dan sesuai ekspektasi konsumen.

"Kita masih merasa pada periode ini kita pikir biar kita lihat dulu penerimaan pasar. Kami juga ingin mendapatkan feedback dari teman-teman media dengan spesifikasi dan desain seperti itu, kira-kira bisa di harga berapa?" katanya.

Baca juga: Alasan 2 Lubang Knalpot Bodi Bus Keluaran Terbaru Laksana Tidak Berfungsi

Ilustrasi mobil listrik BYD DolphinKOMPAS.com/APRIDA MEGA NANDA Ilustrasi mobil listrik BYD Dolphin

"Harga bukan suatu yang harus kita buru-buru. Memang kita juga mau secepat mungkin berjualan tapi ada yang lebih penting yaitu respons konsumen," lanjut dia.

Lebih lanjut Luther juga belum bisa memastikan apakah pihaknya akan mengumumkan harga BYD Dolphin pada ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang berlangsung bulan depan atau tidak.

Tetapi pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk merilis harga BYD Dolphin secepatnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com