Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Memperkenalkan Tim Balap Motocross, Pakai Desmo450 MX

Kompas.com - 23/01/2024, 10:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagian motorsport Ducati yakni Ducati Corse resmi memperkenalkan proyek motocross sambil memboyong motor barunya yakni Desmo450 MX.

Dikutip dari Motorcyclenews, motor balap baru Ducati ini akan mengikuti kejuaraan Italian Motocross Pro Prestige MX1 di 2024. Target awal memang cuma buat mengumpulkan data, untuk mengembangkan motornya buat bersaing di kejuaraan dunia.

Untuk pebalapnya, ada Alessandro Lupino yang akan turun di kejuaraan Italia. Lupino bukan pebalap biasa, dia sudah memenangkan delapan kali kejuaraan Italia, dan juga jadi juara dunia kelas 85cc di MXON.

Baca juga: Ducati Tidak Khawatir Bagnaia Kalah dan Marquez Jadi Juara Dunia

Ducati Desmo450 MX yang siap ikut kompetisi Motocross ItaliaMotorcyclenews Ducati Desmo450 MX yang siap ikut kompetisi Motocross Italia

Lalu ada juga juara dunia MX sembilan kali Antonio Cairoli yang ikut menjadi test rider. Manager dari tim Ducati MX ini dilakukan Corrado dan Marco Maddii.

Tahun ini, livery yang dipakai pada Desmo450 MX hampir sama dengan di MotoGP. Jadi warnanya merah dengan aksen merah yang lebih terang.

Baca juga: Penyebab Tarikan Mobil Berat Tidak Selalu karena Masalah Mesin


Ada branding motor barunya Ducati yakni 450 Desmo serta Monster Energy sebagai sponsor dengan latar hitam. Proyek motocross ini dipimpin mantan Sport Director Ducati Paolo Cabiatti.

Nantinya, Ducati akan tampil perdana di 16-17 Maret, tepatnya di seri pembuka kejuaraan Italian Motocross Pro Prestige MX1 yang berlokasi di Mantua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com