Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Marquez Tak Sabar Mau Geber Motor Ducati di Sepang

Kompas.com - 22/01/2024, 09:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap MotoGP Marc Marquez mengaku nyaman menunggangi motor Desmosedici GP23.

Kendati demikian, rider tim satelit Ducati itu mengaku masih menguji batas kemampuan sepeda motornya. Tak heran jika Marquez sangat menantikan sesi uji coba MotoGP yang akan berlangsung pada Februari mendatang.

Baca juga: Musim Hujan Sering Banjir, Sebaiknya Mobil Pakai Semprot Anti Karat

“Di Valencia saya membalap dengan sangat mulus namun kami masih belum tahu apakah itu akan menjadi gaya berkendara saya bersama Ducati,” kata Marquez, dikutip dari Crash, Minggu (21/1/2024).

Marquez melanjutkan, di Valencia dirinya sudah terbiasa tampil cepat. Untuk itu, ia penasaran dengan performa Ducati saat digeber di sirkuit lainnya, seperti Sirkuit Sepang, Malaysia, yang dinilai memiliki tingkat kesulitan yang tinggi.

Marc Marquez jajal motor Ducati Desmosedici GP23Foto: PaddockGP Marc Marquez jajal motor Ducati Desmosedici GP23

“Saya penasaran untuk mencoba motornya di sirkuit seperti Malaysia dan Qatar di mana saya mengalami banyak kesulitan setiap tahunnya. Karena di Valencia biasanya saya sangat cepat setiap tahunnya,” ucap Marquez.

Baca juga: Soal Razia Knalpot Brong, Pengamat Difabel Apresiasi Pihak Kepolisian

“Jadi saya tenang, bekerja selangkah demi selangkah dan merasakan motornya. Tapi saya penasaran ingin melihat bagaimana perasaan saya di Malaysia,” lanjutnya.

Sebagai informasi, Marquez akan turun ke lintasan dengan seragam barunya, Gresini Racing, saat tes resmi di Sepang pada 6-8 Februari. Disusul tes Qatar pada 19-20 Februari. Debut balapan Marquez di Ducati kemudian akan berlangsung di sirkuit yang sama Losail pada akhir pekan 8-10 Maret.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com