Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Marquez Diperingati agar Tidak Tabrakan, Bisa Ganggu Pebalap Ducati Lain

Kompas.com - 20/01/2024, 15:44 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Juara Dunia MotoGP delapan kali Marc Marquez resmi bergabung dengan Gresini Racing di musim 2024. Pebalap dengan julukan The Baby Alien itu sudah dapat peringatan dari CEO Ducati Claudio Domenicali.

Dikutip dari Crash, kehadiran Marc di Ducati bisa bikin tegangan buat para pebalap Ducati. Sebelum kepindahannya saja, Marc sudah bersenggolan dengan Jorge Martin, Marco Bezzecchi, dan Johann Zarco, yang membuatnya dapat peringatan.

"Bisa saja Marc akan menjengkelkan buat semua pebalap, bukan cuma dari Ducati. Dia Seperti Jorge (Martin)," kata Domenicali, dikutip Kompas.com, Sabtu (20/1/2024).

Baca juga: Ducati Menentang Hak Konsesi Aprilia dan KTM

Ducati Desmosedici GP23 tunggangan Marc Marquez di Gresini RacingTwitter @GresiniRacing Ducati Desmosedici GP23 tunggangan Marc Marquez di Gresini Racing

Lalu, buat Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini, bakal diganggu juga dengan kehadian Marc. Jadi sudah ada Martin, lalu Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio yang bakal mengusik pebalap pabrikan Ducati.

"Dengan adanya satu pebalap tambahan (Marc) untuk dikalahkan, ini akan jadi hal yang sulit. Tapi, persaingan ini akan membuat penonton semakin tertarik," kata Domenicali.

Domenicali bilang, dia cuma berharap akan tersaji balapan tanpa kecelakaan. Dia sendiri kurang suka adanya kontak antar pebalap di trek karena sangat membahayakan.

Baca juga: HKS Bikin Lexus LM Jadi Mobil Gaming Berjalan


"Marc terus begitu (kecelakaan). Seperti di balapan terakhir di 2023, Marc kecelakaan dengan parah, kontak dengan Martin, itu sangat berbahaya. Balapan itu ada batasnya, dan kita harus ikuti," kata Domenicali.

Walau begitu, kehadiran Marc di Ducati juga cukup disambut baik. Bahkan, para pebalap jadi bisa menerima data gaya balapan dari Marc, jadi bisa dipelajari untuk jadi makin cepat di trek.

"Saya rasa Bagnaia, Martin, dan Bezzecchi bisa berkembang dengan melihat bagaimana Marc mengendarai motor," kata Domenicali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com