Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baterai Mobil Listrik BYD Diklaim Bisa Dipakai hingga 1,2 Juta Km

Kompas.com - 21/01/2024, 08:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Build Your Dreams (BYD) resmi memulai debutnya di Tanah Air pada Kamis (18/1/2024). Produsen mobil listrik dari negeri Tiongkok ini membawa tiga lini produk unggulannya, yakni BYD Seal, BYD Atto 3 dan BYD Dolphin.

Ketiga produk ini menggunakan Blade Battery, yang diklaim memiliki beragam keunggulan, berkualitas tinggi, serta paling aman yang saat ini ada pada mobil listrik dunia.

Nathan Sun, Direktur Operasional PT BYD Motor Indonesia mengklaim, Blade Battery yang disematkan pada tiga kendaraan BYD memiliki masa hidup yang panjang bisa dipakai hingga 1,2 juta kilometer.

Baca juga: VR46 Agency, Lini Bisnis Baru Valentino Rossi untuk Cari Sponsor

“Secara teknologi, Blade Battery punya masa hidup yang panjang, bisa menempuh jarak 1,2 juta kilometer, jadi konsumen tidak usah khawatir,” kata Nathan di Jakarta, belum lama ini.

Menurut Nathan, baterai mobil listrik merupakan hal yang paling penting. Maka dari itu perseroan harus benar-benar memikirkan terkait keamanan, ketahanan, serta masa pakainya.

Blade Battery yang diproduksi FinDreams, anak perusahaan BYD, di Chongqing.KOMPAS.com/Azwar F Blade Battery yang diproduksi FinDreams, anak perusahaan BYD, di Chongqing.

“Keamanan adalah hal yang utama bagi kami. Dari Blade Battery. Kami berkomitmen memberikan usia baterai yang panjang untuk kendaraan listrik,” ucap Nathan.

Sebagai informasi, baterai ini memiliki keunggulan jarak tempuh yang dapat mencapai 600 km dan tingkat keamanan yang sangat tinggi sehingga tidak mengeluarkan api dan gas bila terjadi gesekan atau dihancurkan.

Baca juga: Andalkan SUV dan Crossover, Mazda6 Setop Produksi di Jepang

Pada tahun 2022, BYD Group memutuskan untuk membangun bisnis produksi baterai yang lebih mandiri dengan meresmikan FinDreams Battery.

Pabrik Baterai FinDreams yang merupakan kunci dari produksi baterai perusahaan BYD dengan pusat riset dan pengembangan di tiga lokasi di China, yaitu Chongqing, Shanghai, dan Shenzhen. Di sini, tim riset dan pengembangan baterai BYD melakukan berbagai inovasi untuk menciptakan teknologi yang lebih ramah lingkungan dan lebih canggih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com