Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gresini Racing dan Federal Oil Lanjutkan Kerja Sama Multitahun

Kompas.com - 19/01/2024, 11:54 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Total sudah lebih dari satu dekade Federal Oil mendukung Gresini Racing. Tahun ini menjadi tahun yang ke-14 kedua pihak tersebut bekerja sama. Kerja sama multitahun ini terus berlanjut di kelas MotoGP untuk musim 2024 dan seterusnya.

Federal Oil percaya diri dan yakin meraih prestasi yang lebih baik lagi bersama tim satelit Ducati ini ke depan. Hal ini juga diperkuat dengan bergabungnya juara dunia 8 kali, yaitu Marc Marquez, yang pada tes perdananya bersama Gresini Racing di Valencia pada November 2023 lalu tampil impresif dengan finis posisi keempat di akhir sesi tes.

Baca juga: Logo Antangin Akan Tetap Menempel di Gresini Racing hingga 2025

Sri Adinegara, Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI), mengatakan, Federal Oil dengan bangga mengumumkan kerja sama baru multitahun bersama Gresini Racing.

Pebalap Gresini Racing, Marc Marquez, saat melakoni sesi tes akhir musim di Valencia, Spanyol, pada Selasa (28/11/2023). Terkini, Marquez berlibur ke Bali usai mengunjungi Jepang dan menyampaikan salam perpisahan kepada Honda pada acara Honda Thanks Day di Motegi.Dok. Gresini Racing Pebalap Gresini Racing, Marc Marquez, saat melakoni sesi tes akhir musim di Valencia, Spanyol, pada Selasa (28/11/2023). Terkini, Marquez berlibur ke Bali usai mengunjungi Jepang dan menyampaikan salam perpisahan kepada Honda pada acara Honda Thanks Day di Motegi.

"Kami yakin hadirnya duet Marquez bersaudara yang telah memiliki ikatan kuat memberikan semangat baru bagi para penggemar serta seluruh stakeholders Federal Oil di Tanah Air, dan diharapkan mampu memberikan hasil yang lebih baik lagi serta meraih gelar juara dunia untuk pertama kalinya di kelas MotoGP bagi Gresini Racing," ujar Sri Adinegara, dalam keterangan resminya, belum lama ini.

Menurut data dari PT EMLI, Indonesia menjadi urutan pertama basis pendukung Gresini Racing dengan dominasi anak muda. Dengan bergabungnya Marc, diyakini akan menjadi momentum para pendukung Gresini Racing semakin percaya dengan kualitas Federal Oil.

Baca juga: Gresini Racing Menutup MotoGP 2023 dengan Catatan Positif

"Kerja sama ini juga sejalan dan melanjutkan kampanye terbaru Federal Oil, khususnya Federal Matic, yaitu Pasti Makin Nyaman, di mana Federal Oil dan Gresini Racing berkomitmen untuk menghadirkan kenyamanan bagi pengendara motor di Indonesia," kata Sri Adinegara.

Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Valencia 2023Dok. Gresini Racing Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Valencia 2023

Carlo Merlini, Commercial & Marketing Director Gresini Racing, mengatakan, dirinya senang bisa mengumumkan kelanjutan kemitraan antara Federal Oil dan Gresini MotoGP. Dia mengatakan, perpanjangan yang baru ditandatangani ini akan membawa kemitraan ke tahun ke-14, menjadikannya salah satu yang terlama yang pernah ada, karena dia sangat percaya bahwa durasi selalu merupakan tanda terbaik dari hubungan yang sehat,"

"Gresini Racing akan terus mendukung Federal Oil dalam program aktivasi mereka yang bertujuan untuk melibatkan konsumen dan mekanik di seluruh Indonesia dan untuk menegakkan kepemimpinan mereka di pasar pelumas roda dua," kata Merlini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com