Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengulang Sejarah, Gresini Racing Raih Kemenangan Lagi di MotoGP Qatar

Kompas.com - 22/11/2023, 11:25 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP Qatar 2023 jadi momen yang bersejarah untuk Fabio Di Giannantonio yang berhasil meraih kemenangan perdananya. Seakan mengulang sejarah, musim lalu juga Gresini Racing menang di Sirkuit Losail melalui Enea Bastianini.

Pebalap yang akrab disapa Diggia tersebut tampil luar biasa di Qatar. Diggia mampu mempersembahkan podium ganda dengan mencatatkan podium kedua di sesi Sprint Race dan podium kemenangan saat balapan utama.

Baca juga: Penjelasan Mapping 8 di Motor Diggia, Team Order Ducati?

Diggia mengatakan, dirinya sangat menginginkan kemenangan ini, namun itu tidak mudah. DIa benar-benar tidak ingin melakukan kesalahan apa pun saat bertarung di depan untuk meraih kemenangan.

Fabio Di Giannantonio saat meraih kemenangan pertamanya pada MotoGP Qatar 2023Dok. Gresini Racing Fabio Di Giannantonio saat meraih kemenangan pertamanya pada MotoGP Qatar 2023

"Saya melakukan dengan bersih dan mendapatkan kepuasan yang luar biasa. Motornya hari ini sempurna dan saya harus berterima kasih kepada tim atas kerja keras yang telah dilakukan. Kami akan mencoba lagi di Valencia!” ujar Diggia, dalam keterangan resminya.

Sementara itu, Alex Marquez mengaku sedikit kecewa hanya bisa finis di posisi keenam. Penampilannya tak seperti di MotoGP Malaysia 2023 yang digelar di Sirkuit Sepang.

Baca juga: Bos Ducati Berharap Diggia Bisa Balapan di MotoGP 2024

“Kami memperbaiki masalah kemarin tetapi saya kesulitan dalam pertarungan dengan pembalap lain, dan itu menghabiskan banyak waktu. Kami menjalani balapan dengan baik, tapi hari ini Fabio Di Giannantonio benar-benar hebat. Jadi, selain pujian kepadanya kami juga akan belajar sesuatu dari sisinya agar bisa terus berkembang,” kata Alex.

Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Qatar 2023Dok. Gresini Racing Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Qatar 2023

Rommy Averdy Saat, selaku Consumer Brand General Manager PT PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI), mengatakan, hasil positif pada MotoGP Malaysia dan juga MotoGP Qatar semoga bisa menjadi bekal Alex dan Diggia untuk kembali meraih podium dan poin penting pada seri penutup musim MotoGP 2023 di Sirkuit Valencia.

"Federal Oil, konsumen, dan para penggemar di Tanah Air tak pernah berhenti untuk memberikan dukungan bagi Tim Gresini Racing MotoGP untuk terus memberikan hasil terbaik,” ujarnya.

Pada klasemen sementara MotoGP 2023, posisi Alex kini naik satu peringkat ke posisi 10 dengan memiliki 165 poin. Atas kemenangan Diggia kali ini, posisinya masih tetap di posisi 12 dengan total 134 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com