Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bahas Desain Omoda E5, Mobil Listrik Pertama Chery di Indonesia

Kompas.com - 19/01/2024, 14:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Omoda E5 merupakan mobil listrik yang secara tampilan mirip dengan Omoda 5, tapi dengan penggerak motor listrik. Bisa dibilang desain Omoda E5 jauh lebih kalem, sekaligus lebih elegan dibandingkan pendahulunya.

Omoda E5 yang sebelumnya sempat hadir di pameran GIIAS 2023, memiliki perbedaan dibandingkan Omoda 5, utamanya terlihat pada bumper depan.

Di mana tampilan bumper depan lebih minim kisi-kisi udara. Tak seperti Omoda 5 yang mengusung desain sarang lebah.

Baca juga: Bocoran Harga Mobil BYD, mulai Rp 450 Jutaan

Chery Omoda E5KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Chery Omoda E5

Lampu depan juga masih mirip dengan Omoda 5. Perbedaan paling terlihat dari sisi kosmetik di sekitar headlamp yang terdapat aksen silver.

Di depan, terdapat soket pengisian daya yang sudah mendukung port CCS2 (Fast Charging) yang harus dibuka melalui tombol di interior. Adapun untuk pengecasan AC pakai model Type 2 Connector.

Beralih ke bagian samping, pelek Omoda E5 juga sama seperti versi Internal Combustion Engine (ICE) dengan ukuran 18 inci.

Baca juga: Luhut Mau Naikkan Pajak Mobil dan Motor Konvensional

Bedanya, pelek Omoda E5 pakai kombinasi alloy dan plastik, sehingga modelnya lebih tertutup dan terlihat lebih aerodinamis.

Bergeser lagi ke belakang, tampilannya masih mirip dengan Omoda 5. Tidak banyak emblem, hanya ada logo E5 di sisi kanan bawah.

Tapi di mobil listrik ini terdapat tambahan Duck Tail, kemudian spoiler juga sedikit berbeda, dan bumpernya tampak lebih bersih dari hiasan.

Baca juga: Bocoran Motor Baru Honda, Meluncur Awal Februari

Chery Omoda E5KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Chery Omoda E5

Masuk ke kabin, langsung terasa bahwa interior Omoda E5 terasa berbeda bila dibandingkan Omoda 5, meskipun pada dasarnya mengusung desain serupa.

Di mana mobil listrik ini tampak lebih fashionable dengan penggunaan warna biru pada bahan pelapis kulit, ditambah dengan aksen jahitan warna kuning.

Melihat dasbornya, Omoda E5 juga tampil minimalis tanpa tombol pengaturan AC atau sistem audio. Karena semua pengaturan sudah tersedia dalam head unit berukuran total 24,6 inci.

Kesimpulannya, desain Omoda E5 terlihat proper dan bisa diterima oleh konsumen. Salah satunya berkat kesamaan tampilan dengan versi ICE yang sudah familiar di jalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com