Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Juta Motor Honda Servis di AHASS pada Tahun 2023

Kompas.com - 18/01/2024, 18:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) mencatat sebanyak 3.484.191 unit motor Honda melakukan perawatan di wilayah Jakarta dan Tangerang pada sepanjang 2023.

Angka ini dikumpulkan dari 308 bengkel AHASS di wilayah Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta-Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS).

Untuk diketahui, jumlah unit motor Honda yang menjalani perawatan di bengkel AHASS Jakarta-Tangerang tahun 2023 naik 8 persen dibandingkan tahun 2022.

Baca juga: Punya Mobil Matik, Jangan Keseringan Parkir di Rumah

Servis motor di bengkel resmi, Honda ke AHASSWMS Servis motor di bengkel resmi, Honda ke AHASS

Head of Technical Service Department PT WMS Benedictus F. Maharanto, mengatakan, selain perawatan, konsumen motor Honda juga melakukan perbaikan dan pembelian Honda Genuine Parts (HGP) di bengkel AHASS.

Benedictus mengatakan, naiknya jumlah unit motor yang masuh ke bengkel AHASS menjadi bukti tingkat kepercayaan konsumen terhadap layanan after sales yang maksimal.

“Namun, kami tak berpuas diri. Kami akan terus mencari inovasi-inovasi yang utamanya berfokus pada teknologi digital,” ujar Benedictus, dalam keterangan tertulis (17/1/2024).

“Saat ini, misalnya, kami terus mengembangkan aplikasi Wahana Honda (Wanda). Pada aplikasi tersebut, terdapat fitur-fitur untuk kebutuhan servis kendaraan atau pembelian part original Honda,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com