Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Video Avanza Libas Tanjakan Licin | Curhat Korban Pengemudi Pajero Sport Ditabrak Bus | Daftar Harga Sedan Bekas Awal 2024

Kompas.com - 06/01/2024, 06:04 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pembaca yang penasaran bagaimana Toyota Avanza bisa melibas tanjakan licin dengan cara mundur, seperti pada video viral di media sosial. Selain itu, berita tentang curhat korban pengemudi Mitsubishi Pajero Sport yang ditabrak bus PO Haryanto juga banyak dibaca oleh masyarakat.

Tak ketinggalan, berita tentang harga sedan bekas di awal 2024 juga menarik banyak pembaca. Untuk lebih jelasnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler pada Jumat (5/1/2024):

1. Video Avanza Baru Sukses Libas Tanjakan Licin Mundur

Test drive mobil bekas All New Toyota Avanza milik mobil88Kompas.com/Donny Test drive mobil bekas All New Toyota Avanza milik mobil88

Tanjakan ekstrem dan licin serta bebatuan memang menjadi tantangan tersendiri bagi mobil penggerak depan. Para pengemudi biasanya memakai cara khusus untuk mengatasi masalah tersebut. Salah satunya seperti video yang diunggah oleh akun TikTok bernama @cctvbatujombafake.

Dalam tayangan itu, terlihat mobil Toyota Avanza generasi terakhir berkelir abu-abu menanjak dengan cara mundur. Tampak LMPV itu bisa lebih mudah melewati jalur curam yang tampak licin.

Baca juga: Video Avanza Baru Sukses Libas Tanjakan Licin Mundur

2. Harga MPV Bekas Awal 2024, Serena mulai Rp 55 Jutaan, Innova Rp 70 Jutaan

Deretan mobil bekas di area Gading Serpong, Tangerang. Penjual mengklaim minat konsumen meningkatKompas.com/Daafa Alhaqqy Deretan mobil bekas di area Gading Serpong, Tangerang. Penjual mengklaim minat konsumen meningkat

Multi purpose vehicle (MPV) menjadi kendaraan andalan masyarakat berkat dimensi serta kenyamanan yang ditawarkan. Model ini menyuguhkan beragam fitur di dalam kabin sehingga kenyamanan untuk penumpang tercipta.

MPV pada umumnya dibekali dengan fitur premium di dalam kabin. Mulai dari adanya pintu geser otomatis, layar monitor, captain seat, serta interior yang nyaman dan lega. Hal ini membuat model MPV umumnya lebih mahal daripada mobil-mobil lainnya.

Baca juga: Harga MPV Bekas Awal 2024, Serena mulai Rp 55 Jutaan, Innova Rp 70 Jutaan

3. Viral, Curhat Korban Pengemudi Pajero Sport Ditabrak Bus PO Haryanto

Kondisi mobil Pajero usai ditabrak bus PO HaryantoTiktok @atra_atra6 Kondisi mobil Pajero usai ditabrak bus PO Haryanto

Tabrakan yang melibatkan bus dan mobil pribadi kembali terjadi di jalan tol Indonesia. Kali mobil Mitsubishi Pajero Sport yang ditabrak oleh bus milik PO Haryanto di di Tol Batang, Jawa Tengah,Minggu (24/12/2023).

Kejadian ini dibagikan oleh korban melalui konten yang diunggah pada Tiktok @atra_atra6. Berdasarkan konten tersebut diceritakan bila mobil korban alami ringsek usai diseruduk bus PO Haryanto secara tiba-tiba.

Baca juga: Viral, Curhat Korban Pengemudi Pajero Sport Ditabrak Bus PO Haryanto

4. Daftar Harga Hatchback Bekas Awal 2024, Jazz mulai Rp 45 Jutaan

Deretan mobil bekas di area Gading Serpong, Tangerang. Penjual mengklaim minat konsumen meningkatKompas.com/Daafa Alhaqqy Deretan mobil bekas di area Gading Serpong, Tangerang. Penjual mengklaim minat konsumen meningkat

Mobil hatchback banyak digemari masyarakat lantaran desainnya yang sporty. Model ini memiliki bentuk bodi menyerupai sedan namun bagian bagasinya berupa pintu tinggi mirip MPV.

Hatchback banyak digemari oleh anak-anak mudah dan masyarakat kota karena desain modern serta disematkan fitur cukup lengkap.

Baca juga: Daftar Harga Hatchback Bekas Awal 2024, Jazz mulai Rp 45 Jutaan

5. Daftar Harga Sedan Bekas Awal 2024 mulai Rp 48 Jutaan

Unit taksi eksekutif bekas Silver Bird, pakai Toyota Camry lansiran 2018KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Unit taksi eksekutif bekas Silver Bird, pakai Toyota Camry lansiran 2018

Mobil sedan bisa menjadi salah satu alternatif dalam memilih kendaraan bekas, terutama untuk penggemar mobil kencang atau sekadar gaya. Seperti yang diketahui, sedan terkenal dengan kenyamanan karena memiliki bodi ceper dan aerodinamis, sehingga peluang limbung akan lebih kecil terjadi.

Bahkan umumnya mesin pada mobil sedan berkapasitas besar dan bertenaga, serta ada fitur modern yang disematkan.

Baca juga: Daftar Harga Sedan Bekas Awal 2024 mulai Rp 48 Jutaan

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com