Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Klarifikasi Dishub Jakarta soal Video Petugas Naik Kap Mesin Mobil | Kejadian Lagi Rem Skutik Blong, Begini Cara Mengerem di Turunan

Kompas.com - 05/01/2024, 06:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Video petugas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta yang naik ke atas kap mesin mobil yang bergerak viral di media sosial.

Bahkan, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia Bambang Soesatyo mengunggah videonya di laman Instagram. Pada video tersebut yang diambil dari pengemudi Avanza berwarna merah memperlihatkan para petugas Dishub yang mengelilingi mobilnya. 

Selain itu, kejadian lagi skutik yang alami rem blong, kali ini di jalur Cangar Pacet (Gotean), Jawa Timur, Rabu (3/1/2024) sore. Motor yang digunakan adalah Honda PCX, membawa satu keluarga yang terdiri dari empat orang.

Berdasarkan keterangan di unggahan video Agoez_bandz4, motor mengalami rem blong saat melewati tunan dari arah Batu menuju Pacet.

Baca juga: Suzuki Grand Vitara 7 Penumpang Segera Meluncur

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Kamis, 3 Januari 2024 :

1. Klarifikasi Dishub Jakarta soal Video Petugas Naik Kap Mesin Mobil

Petugas Dishub DKI Jakarta yang naik ke atas kap mesin mobilINSTAGRAM/BAMBANG.SOESATYO Petugas Dishub DKI Jakarta yang naik ke atas kap mesin mobil

Para petugas mengetok jendela sampai mau membuka pintu, meminta pengemudi turun. Sambil merekam, pengemudi Avanza tadi melarikan diri saat diminta menepi. Satu petugas Dishub yang ada di depannya turut naik di kap mesin mobil, meminta pengemudinya buat berhenti.

Baca juga: Klarifikasi Dishub Jakarta soal Video Petugas Naik Kap Mesin Mobil

2. Kejadian Lagi Rem Skutik Blong, Begini Cara Mengerem di Turunan

Video pengendara skutik alami rem blong(instagram.com/achmad_subechi) Video pengendara skutik alami rem blong

Kondisi para korban selamat setelah mendapatkan pertolongan dari warga sekitar Lalu dibawa ke rumah sakit. Terlihat pada video tersebut, motor melaju kencang seakan tidak ada remnya. Dugaannya, rem pada skutik bongsor tersebut mengalami rem blong.

Baca juga: Kejadian Lagi Rem Skutik Blong, Begini Cara Mengerem di Turunan

3. Kasus Petugas Dishub Naik Kap Mobil, Harusnya Bisa Lebih Profesional

Petugas Dishub DKI Jakarta yang naik ke atas kap mesin mobilINSTAGRAM/BAMBANG.SOESATYO Petugas Dishub DKI Jakarta yang naik ke atas kap mesin mobil

Video petugas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta yang naik ke atas kap mesin mobil ramai dibicarakan di Instagram. Videonya tersebar, bahkan sampai diunggah oleh Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia, Bambang Soesatyo.

Baca juga: Kasus Petugas Dishub Naik Kap Mobil, Harusnya Bisa Lebih Profesional

4. Diskon Suzuki Ertiga di Awal 2024 Tembus Rp 35 Juta, XL7 Rp 33 Juta

Awal 2024 sejumlah diler mobil menawarkan program menarik, salah satunya Suzuki yang memberikan potongan harga hingga puluhan juta rupiah.

Potongan harga yang ditawarkan pada awal tahun umumnya hanya berlangsung singkat, sebab Suzuki memberikan diskon untuk menghabiskan stok mobil produksi tahun sebelumnya.

Baca juga: Diskon Suzuki Ertiga di Awal 2024 Tembus Rp 35 Juta, XL7 Rp 33 Juta

5. Belajar dari Kasus Mobil Tabrak Polisi di Klaten, Jangan Main Ponsel Saat Mengemudi

Tangkapan layar video rekaman CCTV yang menunjukkan sebuah mobil menabrak Aipda Suharseno di simpang lima Klaten Town Square pada 23 Desember 2023. (Tribun Solo)Tribun Solo Tangkapan layar video rekaman CCTV yang menunjukkan sebuah mobil menabrak Aipda Suharseno di simpang lima Klaten Town Square pada 23 Desember 2023. (Tribun Solo)

Penyebab dari kasus meninggalnya seorang anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas) akibat tertabrak di Simpang Lima Klaten Town Square Sabtu (23/12/2023) terungkap. Pelaku ditetapkan sebagai tersangka karena lalai akibat main ponsel saat berkendara.

Baca juga: Belajar dari Kasus Mobil Tabrak Polisi di Klaten, Jangan Main Ponsel Saat Mengemudi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com