Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masuk 2024, Tim Balap VR46 Resmi Ganti Nama

Kompas.com - 02/01/2024, 10:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki tahun 2024, tim balap VR46 resmi mengganti namanya sesuai dengan sponsor barunya. Mulai tahun ini hingga khir 2026, tim balap milik Valentino Rossi ini akan disponsori oleh Pertamina Lubricants.

Namanya pun sudah resmi berganti menjadi Pertamina Enduro VR46 Racing Team. Terlihat pada akun resmi Instagram tim asal Italia tersebut @vr46racingteam.

Baca juga: VR46 MotoGP Team Bakal Makin Kompetitif Bareng Pertamina Lubricants

Pada salah satu unggahannya, terdapat video ucapan dari kedua pebalapnya, yakni Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio (Diggia).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Pertamina Enduro VR46 Racing Team (@vr46racingteam)

"Tahun baru, musim baru, warna baru. Selamat datang di Pertamina Enduro VR46 Racing Team," ujar kedua pebalap tersebut.

Sejak turun sepenuhnya sebagai tim satelit di 2021, tim balap VR46 disponsori oleh perusahaan teknologi finansial asal Italia, yakni Mooney. Mulai tahun ini, Pertamina Lubricants yang akan menjadi sponsor utamanya.

Baca juga: VR46 Mengaku Sudah Lama Incar Sponsor dari Indonesia

Logo Pertamina Enduro akan ditampilkan pada motor Ducati Desmosedici GP23 yang dikendarai oleh Bezzecchi dan Diggia dan pada baju balap, helm, technical space, serta dalam semua visual, aset brand, dan material komunikasi dari VR46 Racing Team.

"Kerja sama antara Pertamina Lubricants dan VR46 Racing Team adalah langkah strategis untuk memperluas visi kami menjadi juara di industri pelumas. Ini merupakan bukti bahwa VR46 Racing Team dan Valentino Rossi menaruh kepercayaan yang tinggi pada kualitas internasional Pertamina Enduro," ujar Werry Prayogi, Direktur Utama Pertamina Lubricants, dalam keterangan resminya, beberapa waktu lalu.

Sekarang, tinggal menunggu jadwal peluncuran tim. Sebab, tak sedikit pecinta MotoGP yang penasaran dengan desain livery yang akan diusung Pertamina Enduro VR46 Racing Team.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com