Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Valentino Rossi Hadir di Valencia untuk Tentukan Pebalap VR46

Kompas.com - 25/11/2023, 13:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Legenda hidup MotoGP Valentino Rossi hadir di Valencia. Mantan juara dunia 9 kali itu memiliki agenda penting selain mendukung muridnya Francesco Bagnaia.

Seperti diketahui tim Mooney VR46 masih harus memutuskan siapa yang akan menjadi pengganti Luca Marini, yang dikabarkan bakal pindah ke Repsol Honda.

Sejauh ini, VR46 memiliki dua nama untuk menggantikan adik tiri Rossi, yakni Fermin Aldeguer dan Fabio Di Giannantonio.

Baca juga: Ulik Ubahan Minor Eksterior Daihatsu Terios Varian Tertinggi

“Kami memiliki dua pilihan. Vale, bos sebenarnya, juga datang ke sini untuk berbicara, dan dalam beberapa hari ke depan kami akan mencoba menemukan keputusan yang tepat untuk kami,” ucap Direktur Tim VR46, Alessio Salucci, dikutip dari Crash, Minggu (25/11/2023).

Awalnya VR46 dikabarkan menunjuk Fermin Aldeguer untuk menggantikan Marini. Namun, negosiasi dengan Aldeguer berjalan alot. Terlebih pemilik tim Moto2 Speed Up, Luca Boscoscura telah menegaskan ingin mempertahankan Aldeguer di timnya.

Fabio Di Giannantonio saat meraih kemenangan pertamanya pada MotoGP Qatar 2023Dok. Gresini Racing Fabio Di Giannantonio saat meraih kemenangan pertamanya pada MotoGP Qatar 2023

VR46 juga sebenarnya tidak berniat menjadikan Diggia sebagai pengganti Marini, karena proyek VR46 lebih ditujukkan untuk pebalap rookie. Namun, penampilan apik Diggia di beberapa seri terakhir membuat Salucci dan timnya berubah pikiran.

“Saya mengatakan jangan di Giannantonio (di Sepang), karena proyek kami lebih ditujukan untuk pebalap rookie, namun dalam dua atau tiga balapan terakhir Fabio sungguh luar biasa. Kami berbicara banyak dengan Fabio kemarin. Vale datang ke sini untuk mengambil keputusan, mengambil keputusan yang tepat untuk tahun 2024,” kata Salucci.

Baca juga: Ulik Ubahan Minor Eksterior Daihatsu Terios Varian Tertinggi

“Opsi kedua bukanlah Aldeguer. Ia adalah salah satu pebalap yang masih sangat muda, namun kita akan melihatnya dalam beberapa hari ke depan,” lanjutnya.

Sebagai informasi, Marini hampir dapat dipastikan bakal menempati kursi Repsol Honda di MotoGP 2024, hanya saja hal ini belum diumumkan secara resmi.

Adik tiri Valentino Rossi itu akan menggantikan Marc Marquez yang lebih dulu pindah ke Gresini Racing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com