Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luca Marini Bantah Isu Keretakan dengan VR46

Kompas.com - 18/11/2023, 13:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepindahan pebalap MotoGP Luca Marini dari Mooney VR46 ke Repsol Honda untuk menggantikan Marc Marquez kabarnya sudah sampai tahap akhir.

Namun, ditengah berita kepindahannya, ada rumor yang mengatakan soal keretakan hubungan antara adik tiri Valentino Rossi tim VR46.

Isu ini bermula ketika rekan setimnya Marco Bezzecchi berbicara kepada Motorsport bahwa Marini sedikit menjauhi diri dari VR46.

Baca juga: Apa Penyebab Kampas Rem Mobil Matik Cepat Tipis?

“Saya tidak ingin membayangkan bagaimana rasanya tidak memiliki Marini sebagai rekan satu tim. Kami selalu mengenal satu sama lain, meskipun dia tidak lagi berlatih bersama kami sekarang, mengingat seluruh persiapannya telah berubah dan dia sedikit menjauhkan diri,” ucap Bezzecchi.

Pembalap Mooney VR46 Racing Team Luca Marini (kiri) dan Marco Bezzecchi berlatih start pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (12/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022).ANTARA FOTO/ANDIKA WAHYU Pembalap Mooney VR46 Racing Team Luca Marini (kiri) dan Marco Bezzecchi berlatih start pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (12/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022).

Menanggapi hal ini, Marini langsung memberikan klarifikasi bahwa hubungan dirinya dengan tim Mooney VR46 baik-baik saja. Hanya saja, ia sedikit mengubah persiapan fisiknya sebelum melakukan balapan.

"Saya selalu pergi ke Peternakan, saya sedikit mengubah cara saya bekerja, tapi saya berlatih hal yang sama dengan anak-anak. Tidak ada yang penting, tidak ada yang berlawanan dengan akademi. Itu hanya kesalahpahaman saja,” ucap Marini, dikutip dari Crash, Sabtu (18/11/2023).

Baca juga: Roadster Listrik MG Cyberster Dijual Mulai Rp 600 Jutaan

“Hubungan saya dengan pembalap lain sempurna, kami pergi makan malam setiap minggu, ini adalah hubungan yang sangat baik. Latihan di Ranch sempurna bagi para pebalap lainnya,” lanjutnya.

Sementara itu, ketika ditanyai soal kepindahannya ke Repsol Honda, Marini mengaku telah menyetujui persyaratan kontrak dua tahun, namun belum ada konfirmasi selanjutnya.

“Kita lihat saja nanti. Mereka sedang berbicara, manajemen saya dan Honda,” kata Marini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com