Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

VR46 Mengaku Sudah Lama Incar Sponsor dari Indonesia

Kompas.com - 16/10/2023, 14:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mulai musim depan, tim milik Valentino Rossi akan berganti nama menjadi Pertamina Enduro VR46 Racing Team. Ternyata, perusahaan milik pebalap legenda MotoGP tersebut sudah lama mengincar sponsor dari Indonesia.

Pertamina Enduro juga bukan hanya sebagai sponsor biasa, tapi menjadi sponsor utama. Kerja sama VR46 dengan Pertamina Lubricants akan berjalan selama tiga musim.

Baca juga: Pertamina Lubricants Resmi Jadi Sponsor VR46 Racing Team mulai 2024

CEO VR46 Agency Gianluca Falcioni, mengatakan, melalui VR46 Agency, perusahaan Valentino Rossi, pihaknya selalu mencari mitra dan sponsor untuk semua proyek VR46 di seluruh dunia.

Pertamina Lubricants resmi menjadi sponsor VR46 mulai 2024 untuk tiga musim dan namanya akan berganti menjadi Pertamina Enduro VR46 Racing TeamDok. VR46 Pertamina Lubricants resmi menjadi sponsor VR46 mulai 2024 untuk tiga musim dan namanya akan berganti menjadi Pertamina Enduro VR46 Racing Team

"Sejak awal, kami sudah menargetkan untuk memperluas jangkauan kami terutama pada negara yang terus berkembang pesat. Indonesia dan Asia Tenggara memiliki basis penggemar yang sangat besar untuk VR46, dengan passion yang sangat tinggi terhadap MotoGP," ujar Falcioni, dalam keterangan resminya.

"Sejak pertemuan pertama dengan Pertamina, kami memahami adanya afinitas nilai yang besar, visi yang sama mengenai olahraga sepeda motor dan pendekatan dalam menghadapi kompetisi," kata Falcioni.

Baca juga: Yamaha Ngotot Incar VR46 buat Jadi Tim Satelitnya

Falcioni menegaskan, bahwa ini bukan sekadar kerja sama biasa, tetapi awal dari sinergi di mana Pertamina Lubricants akan menyediakan wawasan, pengalaman, dan teknologi untuk mencapai kinerja terbaik di lintasan balap.

Tim Mooney VR46 Ducati merilis motor yang bakal dipakai untuk musim 2023. Foto: MotoGP.com Tim Mooney VR46 Ducati merilis motor yang bakal dipakai untuk musim 2023.

"Dengan kerja sama strategis ini, kami semakin dekat dengan basis penggemar kami di Indonesia, sebuah negara di mana kami selalu merasa diterima dan di mana kami percaya terdapat fondasi untuk melaksanakan banyak proyek, baik dalam bidang balap maupun peluang bisnis," ujarnya.

Banyak yang bertanya-tanya, seperti apa livery yang akan diusung oleh tim satelit Ducati ini. Namun, kemungkinan besar masih akan didominasi oleh warna hitam dan kuning, sesuai dengan warna korporat VR46.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com