Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi, Luca Marini Tinggalkan Mooney VR46 Racing di Akhir 2023

Kompas.com - 25/11/2023, 17:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Luca Marini resmi berpisah dengan Mooney VR46 di akhir 2023. Artinya, balapan di MotoGP Valencia menjadi momen terakhir Marini bersama tim yang sudah bersamanya selama enam tahun.

Dikutip dari MotoGP, rumor soal Marini yang mengisi bangkudi Repsol Honda memang santer terdengar. Pengumuman resmi kalau Marini pisah dengan Mooney VR46 membuat kabar kepindahannya ke Honda musim depan makin kuat.

Jadi sekarang tinggal tunggu pengumuman resmi saja dari Repsol Honda, siapa yang akan menemani Joan Mir di musim 2024.

Baca juga: Honda Masih Selesaikan Klausul Kontrak dengan Luca Marini

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Mooney VR46 Racing Team (@vr46racingteam)

"Saya menghabiskan kebanyakan karir balap saya bersama tim ini (VR46). Banyak momen kami alami bersama, kami tumbuh dan sudah meraih banyak pencapaian," kata Marini.

Marini berpikir banyak sebelum ambil keputusan tersebut. Mengingat dia akan menghadapi tantangan yang benar-benar baru, meninggalkan timnya yang sudah bersama sejak lama.

"Ini waktunya untuk menyambut hal baru dengan antusias, fokus menatap masa depan," kata Marini.

Baca juga: Mitos atau Fakta Mobil RWD Lebih Boros BBM?


Team Director Mooney VR46 Alessio Salucci mengatakan, dia melihat Marini yang tumbuh sejak kecil. Bahkan di karir balapan, Salucci senang bisa membersamai Marini yang semakin kuat di jejeran pebalap MotoGP.

"Saya senang bisa berbagi enam musim yang sangat indah bersama Marini. Mulai dari Moto2, debut di MotoGP, dan jadi salah satu tim protagonis di balapan," kata Salucci.

Salucci cukup menyayangkan berpisahnya Marini dengan VR46, bahkan akan jadi musuh yang kuat musim depan. Tapi kesempatan seperti ini akan sangat sayang kalau ditinggalkan, jadi cuma bisa berharap yang terbaik buat Marini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com