Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kontes Modifikasi Audio Mobil Ini Sukses Digelar di Jakarta

Kompas.com - 16/12/2023, 11:22 WIB
Aditya Maulana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perhelatan kompetisi car audio Amoplus Sound Competition sesi final sukses digelar pada sabtu (9/12/2023) di MGK Kemayoran, Jakarta Pusat. Para kontestan yang hadir kali ini tidak hanya dari kota Jakarta, melainkan ada kota Bandung, Jawa Barat.

Dari rangkaian seri Amoplus Sound Competition (ASC) di empat kota sebelumnya, yaitu Jakarta, Semarang, Bandung dan Surabaya, total hampir 300 lebih peserta car audio ikut berkompetisi di event ASC. Bahkan 30 persennya merupakan wajah wajah baru para entusiast car audio, dan itu merupakan indikasi positif bagi perkembangan car audio di Indonesia.

Sesi final Amoplus Sound Competition (ASC) 2023 di Jakarta kali ini menghadirkan tiga orang juri, yaitu Mr.Wahyu Tanuwidjaja, Mr.Hebron Hartana dan Mr. Ricky Susanto, yang bertugas di beberapa kelas Sound Quality (SQ) dengan porsi masing-masing juri menilai kisaran lima belas mobil dalam satu hari.

Baca juga: Ini 3 Rahasia Kenyamanan Bus Scania Milik PO Rosalia Indah

“Kami selaku promotor event memang menjaga kualitas juri untuk membuat kompetisi ini lebih fair, objektif dan fun. Sehingga kami punya standard satu juri dalam menilai kontestan dimaksimalkan dalam satu hari sebanyak 15 peserta”, ujar Gunawan Wibisono, PIC Event Amoplus Sound Competition (ASC) 2023 dalam siaran resmi, Sabtu (16/12/2023).

Podium bergengsi, yaitu KING ASC 2023 diraih oleh mobil Mitsubishi Xpander dari workshop Cliport Audio Bandung, Jawa Barat dengan mendapatkan uang tunai sebesar Rp15 Juta dan tropy bergengsi.

Amoplus Sound Competition 2023ist Amoplus Sound Competition 2023

 

Perjuangan ini diraih dengan mengumpulkan poin klasemen kompetisi yang telah diikuti di musim 2023 dengan menyambangi berbagai kota seperti Jakarta, Semarang, Bandung dan Surabaya. “Sangat penting installer ikut kompetisi, supaya tambah pinter," ujar Wahyu Tanuwidjaja.

Sementara Hebron Hartana punya argumentasi kompetisi itu bisa meningkatkan keahlian peserta dalm upgrade sistem.

“Kalau bisa rajin ikut, jadi masukan-masukan dari juri bisa di terapkan di mobilnya. Misalnya dari komentar di sesi pertama bisa jadi masukan di sesi berikutnya agar komposisinya lebih baik, sehingga meningkat terus hasilnya," kata dia.

Sementara, Ricky Susanto memberikan pandangannya dalam ajang Amoplus Sound Competition 2023. Menurut dia, kompetisi sekarang makin ketat, jadi persiapannya wajib lebih baik lagi bagi kontestan.

"Penting banget untuk ikut kontes agar bisa memperbaiki dan meningkatkan skill kita, jadi kita tau kelemahan mobil kita dimana, jadi bisa improve lagi ke depannya," kata dia.

Terselenggaranya Amoplus Sound Competition (ASC) 2023 juga didukung oleh brand - brand audio mobil ternama diantaranya BRAX, Nanotec Systems, Standarplast, Venom, Momentum, Helix, Goldhorn, Artform, Match, Gramond, Audiocircle, STEG, Morel, Rockford Fosgate, Diosdela Musica, Performa, Soundfix, Zero,ESB audio,Noise Kill,Tomiko,Bewith,Micro Precision dan AMJ (audio mobil jakarta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com