Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Sebut Kedatangan Marquez ke Ducati Bisa Jadi Masalah

Kompas.com - 09/12/2023, 15:34 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Juara dunia delapan kali Marc Marquez dipastikan bakal balapan untuk tim Gresini Racing di musim 2024.

Kepindahannya ke tim satelit Ducati itu menarik perhatian banyak orang, salah satunya adalah mantan pebalap MotoGP Jorge Lorenzo.

Lorenzo menyebut, kedatangan Marquez ke Ducati bisa menimbulkan masalah, sebab tidak semua petinggi di Ducati menginginkan Marquez.

Baca juga: Ini 5 Ubahan Yamaha XMAX 250 Tech Max

“Kedatangan Marc adalah kabar baik bagi Ducati karena mereka mendapatkan pebalap terbaik tanpa biaya. Tetapi ini juga menjadi masalah karena tidak semua eksekutif di Ducati menginginkan Marc,” ucap Lorenzo, dikutip dari Crash, Sabtu (9/12/2023).

“Gigi Dall'Igna tentu menginginkannya, karena dia selalu mengincar pembalap tercepat. Namun, ada dua aspek yang membuat kami khawatir,” lanjutnya.

Pebalap Gresini Racing, Marc Marquez, saat melakoni sesi tes akhir musim di Valencia, Spanyol, pada Selasa (28/11/2023). Terkini, Marquez berlibur ke Bali usai mengunjungi Jepang dan menyampaikan salam perpisahan kepada Honda pada acara Honda Thanks Day di Motegi.Dok. Gresini Racing Pebalap Gresini Racing, Marc Marquez, saat melakoni sesi tes akhir musim di Valencia, Spanyol, pada Selasa (28/11/2023). Terkini, Marquez berlibur ke Bali usai mengunjungi Jepang dan menyampaikan salam perpisahan kepada Honda pada acara Honda Thanks Day di Motegi.

Menurut Lorenzo, Marquez bisa saja meninggalkan Ducati dengan membawa semua pengetahuan tentang Desmosedici. Kekhawatiran lainnya, rider yang identik dengan nomor 93 itu bisa saja mengalahkan rider andalan Ducati Francesco Bagnaia.

“Yang pertama adalah kehilangan Marc setelah hanya satu tahun, karena dia kemudian membawa semua pengetahuan yang dia peroleh bersamanya. Yang kedua dia bisa mengalahkan Francesco Bagnaia dan Jorge Martin,” kata Lorenzo.

Baca juga: Sering Bikin Keributan, Bolehkah Parkir Mobil Paralel di Mal?

“Saya pikir dia akan memenangkan banyak balapan tahun depan. Saya tidak tahu apakah dia bisa bertarung memperebutkan gelar, tapi jika saya harus bertaruh, saya akan bertaruh padanya,” lanjut Lorenzo.

Sebagai informasi, Marquez telah menandatangani kontrak satu tahun bersama Gresini Racing, sehingga pada musim 2025 Marquez berpeluang untuk mendapatkan tim baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com