Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagnaia Dapat Jersey Juventus, Hadiah Juara Dunia MotoGP 2023

Kompas.com - 09/12/2023, 12:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Francesco Bagnaia mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari klub sepak bola Italia, yakni Juventus. Bagnaia bahkan mendapatkan hadiah istimewa dari klub sepak bola favoritnya tersebut.

Diunggah oleh akun Instagram @juventus, Bagnaia mendapatkan jersey alias seragam tim dengan nomor punggung 1. Selain itu, jersey tersebut juga sudah ditandatangani oleh semua pemain.

Baca juga: Bastianini Yakin Bisa Bersaing dengan Bagnaia jika Tidak Cedera

Pemberian jersey tersebut adalah hadiah atas pencapaian Bagnaia di MotoGP musim ini. Pebalap Ducati yang juga berkebangsaan Italia ini berhasil mempertahankan gelar juara dunia MotoGP.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Juventus (@juventus)

Diketahui bahwa Bagnaia memang sangat mengidolakan Juventus. Hubungan antara keduanya juga sangat baik dan saling memberikan dukungan.

Sebelum balapan MotoGP Italia 2021, Bagnaia juga pernah mendapatkan jersey dengan nama panggilannya, yakni Pecco. Sedangkan nomor punggung yang digunakan adalah nomor start 63.

Baca juga: Ducati Tepis Kabar Perpanjang Kontrak Bagnaia Langsung Lima Tahun

 

Ketika Bagnaia mendapatkan gelar juara dunia MotoGP 2022, Juventus juga memberikan ucapan pada Bagnaia melalui para pemainnya saat itu, seperti Manuel Locatelli, Leonardo Bonucci, Dusan Vlahovic, dan lainnya.

Bukan tanpa alasan mengapa Bagnaia adalah seorang Juventini sejati. Pebalap jebolan VR46 Riders Academy ini lahir di Turin, di kota yang sama di mana Juventus bermarkas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com