Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Lagi Menyiapkan Pesaing Suzuki Jimny

Kompas.com - 29/11/2023, 08:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Daihatsu dikabarkan sedang berencana meluncurkan sport utility vehicle (SUV) berukuran kecil. Mobil tersebut digadang-gadang bakal menjadi pesaing Suzuki Jimny yang terkenal sebagai kendaraan offroad ringkas.

Dikutip dari Bestcarweb.jp, Selasa (28/11/2023), mobil baru itu disebut bakal diposisikan bersama mobil SUV yang sudah ada sebelumnya, yakni Daihatsu Taft, yang dihadirkan sebagai pesaing dari Suzuki Hustler.

Baca juga: Apa Benar Perawatan Mobil Kustom Sulit?                              

Masih berdasarkan sumber yang sama, calon pesaing Jimny itu kabarnya bakal menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA) terbaru. Untuk menunjang jalan offroad, mobil ini juga akan dibekali dengan sistem penggerak 4x4.

Suzuki JimnyKOMPAS.com/Ruly Suzuki Jimny

Jika diposisikan bersama dengan Taft, bisa jadi mobil tersebut mengusung mesin 658 cc 3 silinder. Tetapi tak menutup kemungkinan mobil baru Daihatsu itu bakal dibekali mesin dengan kapasitas yang sama seperti Suzuki Jimny.

Sebagai informasi, Suzuki Jimny dibekali mesin berkapasitas 1.500 cc 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 102 Ps atau 100 hp dan torsi 130 Nm.

Baca juga: Komunitas Resmi Harley-Davidson Jakarta Terbentuk, Bakal Punya Markas             

Sayangnya, belum ada informasi mengenai rincian lain seperti mesin, spesifikasi, hingga bocoran nama mobil tersebut. Namun, kabarnya mobil anyar Daihatsu itu akan dihadirkan pada awal 2024 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com