Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Hadirkan Delica Chamonix, Khusus Edisi Musim Salju

Kompas.com - 25/11/2023, 09:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi menyiapkan edisi khusus dari model Delica D:5 dan Delica Mini. Disebut trim Chamonix, model ini terinspirasi dari konsep Snow Survivor yang memulai debut di Tokyo Auto Salon 2023.

Dikutip dari Carscoops, Jumat (24/11/2023), kedua model ini sengaja diciptakan Mitsubishi untuk menyambut musim dingin di Jepang. Hadir dengan gaya petualang dengan beberapa aksesori tambahan untuk trek salju.

Untuk Mitsubishi Delica D:5, mendapat dua pilihan paket Chamonix, standar dan komplet. Kedua paket tersebut sudah mendapat tambahan aksen mika hitam pada gril, lampu depan, spion, dan gagang pintu.

Baca juga: Modifikasi Audio Motuba Diklaim Lebih Mudah dan Suaranya Lebih Enak

Dipadukan dengan lapisan metalik abu-abu titanium untuk skid plate serta pelek alumunium hitam 18 inci.

Terdapat tulisan Chamonix di fender depan, pelek, skid plate, dan bagian belakang. Namun untuk yang paket komplet akan mendapat tambahan stiker dengan pola kamuflase.

Mitsubishi Delica D:5 ChamonixDoc Carscoops Mitsubishi Delica D:5 Chamonix

Delica D:5 Chamonix ini juga mendapatkan aksen hijau pada pelek, tutup spion, dan lambang kap mesin yang mengingatkan pada pohon jenis konifera yang tumbuh di pegunungan bersalju.

Adapun untuk peningkatan di bagian interior, meliputi pelapis jok baru menggunakan kombinasi bahan suede anti air dan kulit sintetis yang dihiasi dengan jahitan perak.

Beralih ke Mitsubishi Delica Mini. Mobil yang memulai debutnya pada awal tahun ini juga mendapatkan dua pilihan paket Chamonix, yakni standar dan komplet.

Mitsubishi Delica Mini ChamonixDoc Carscoops Mitsubishi Delica Mini Chamonix

Paket standar dibekali tambahan warna hijau yang khas pada emblem dan sisipan pelek, dilengkapi dengan side body moulding bermotif kamuflase. Sementara di bagian interior terdapat aksesori tambahan tikar untuk segala cuaca.

Selanjutnya paket komplet Chamonix Delica Mini, mendapat hiasan hitam pada grill, mud flaps, dan roof rack yang berfungsi untuk menampung barang tambahan.

Bicara soal harga, Mitsubishi Delica D:5 Chamonix dijual mulai 4.557.300 Yen Jepang atau setara Rp 473 juta, dan untuk paket komplet dikenakan biaya tambahan 260.370 Yen Jepang atau sekitar Rp 27 juta.

Mitsubishi Delica Mini ChamonixDoc Carscoops Mitsubishi Delica Mini Chamonix

Baca juga: Potret Bahaya Menyalip Kendaraan di Belokan

Sedangkan untuk Mitsubishi Delica Mini, konsumen bisa membeli paket Chamonix di diler Mitsubishi dengan biaya 179.190 Yen Jepang atau sekitar Rp 18 juta untuk paket standar, dan 142.010 atau sekitar Rp 14 juta untuk paket komplet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com