Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jack Miller Akui KTM Masih Punya PR Besar

Kompas.com - 14/11/2023, 18:01 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Speedweek

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Red Bull KTM, Jack Miller mengakui bahwa timnya masih punya kendala besar untuk bisa menuntaskan laga MotoGP 2023 secara maksimal.

Pasalnya pada seri Malaysia pekan lalu di Sirkuit Sepang, Miller memulai balapan dengan posisi yang meyakinkan. Namun ia hanya mampu finis di posisi ke-8, dua tingkat lebih rendah dari posisi grid-nya.

"Ini bukan balapan terbaik saya, tetapi juga bukan yang terburuk. Saya merasa tidak melakukan kesalahan sama sekali. Ini adalah balapan yang cukup solid," kata dia dikutip Speedweek, Selasa (14/11/2023).

Baca juga: Segini Durasi Ideal Memanaskan Mobil Diesel

Jack Miller berlaga saat MotoGP Portugal 2023 di Sirkuit Portimao. Artikel ini berisi jadwal siaran langsung MotoGP Spanyol 2023.Dok. @jackmilleraus Jack Miller berlaga saat MotoGP Portugal 2023 di Sirkuit Portimao. Artikel ini berisi jadwal siaran langsung MotoGP Spanyol 2023.

"Faktanya, kami melewati setengah balapan dengan cukup baik, tetapi terlambat 19 detik. Jadi, sangat jelas kami masih memiliki PR yang harus dilakukan," lanjutnya.

Lebih rinci, Miller menyebut bahwa motornya tidak cukup cepat untuk bersaing dengan para pebalap Ducati. Lama kelamaan, motornya pun menjadi lebih panas sementara pesaingnya makin cepat.

Basalah di ban depan jadi salah satu kesulitan sepanjang akhir pekan kemarin di MotoGP Malaysia 2023. Dia merasa beberapa kali kehilangan cengkraman di ban depannya.

Baca juga: Marquez Puji Pebalap Muda Ini Bisa Jadi Penanda Era MotoGP

"Makin lama balapan berlangsung, makin panas ban depan saya dan alih-alih melesat, saya kehilangan sentuhan," ungkap Miller.

Dua seri balapan tersisa pada MotoGP musim ini dan Jack Miller menempati posisi ke-10 di klasemen sementara. Dia mengoleksi total 156 poin dengan satu kali naik podium musim ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com