Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Puji Pebalap Muda Ini Bisa Jadi Penanda Era MotoGP

Kompas.com - 14/11/2023, 10:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Musim depan Pedro Acosta akan naik kelas ke MotoGP. Pebalap yang disebut-sebut sebagai The Next Marquez ini akan bergabung di tim Tech3 GASGAS dengan menggeser Pol Espargaro.

Marc Marquez pebalap termuda yang meraih gelar juara dunia pada 2013 mengatakan, Acosta memang punya bakat yang luar biasa dan itu terlihat sejak dia berada di Moto3.

Baca juga: Diskon Mobil Listrik November 2023, Ioniq 5 Tembus 80 Juta

“Saya sudah mengatakannya melalui tweet pada balapan pertamanya di Moto3,” kata Marquez dilansir dari Crash, Selasa (14/11/2023).

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat beraksi pada sesi Free Practice 1 (FP1) MotoGP Mandalika 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Jumat (13/10/2023). (Photo by Sonny TUMBELAKA / AFP)AFP/SONNY TUMBELAKA Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat beraksi pada sesi Free Practice 1 (FP1) MotoGP Mandalika 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Jumat (13/10/2023). (Photo by Sonny TUMBELAKA / AFP)

“Saya tidak ingat persis apa yang saya tulis, saya berada di sofa di rumah karena saya cedera, tapi Pedro bagus, dia sangat bagus. Dia membuktikannya dan pada akhirnya, angka-angka tersebut berbicara sendiri," katanya.

Ditanya apakah Acosta bakal jadi superstar di MotoGP, Marquez menjawab diplomatis.

“Seseorang dapat membuat rencana dengan banyak cara, dan seseorang dapat mencapai hasil tertentu seperti yang telah terjadi di masa lalu ketika seseorang menang ketika tiba waktunya untuk menang," kata Marquez.

Pedro Acosta saat berlaga pada Moto2 Valencia 2022Dok. @37pedroacosta Pedro Acosta saat berlaga pada Moto2 Valencia 2022

"Sama seperti ketika sesorang mencetak gol ketika tiba waktunya untuk mencetak gol, ketika seseorang tidak membuang-buang waktu dan pergi untuk bekerja, saat itulah hasilnya tiba," ujar Marquez.

Marquez, pebalap dengan torehan enam kali juara dunia MotoGP itu, mengatakan, Acosta memang punya kemampuan atau bakat untuk dibicarakan oleh banyak orang namun untuk jadi pemenang dia mesti buktikan anggapan tersebut.

“Pedro akan memberikan banyak hal untuk dibicarakan di MotoGP. Dia bisa dan saya pikir dia akan menandai sebuah era di MotoGP,” ucap Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com