Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oktober 2023, 900 Unit Motor Listrik Yadea Lolos Verifikasi Subsidi

Kompas.com - 14/11/2023, 11:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama Oktober 2023, tercatat lebih dari 900 unit sepeda motor listrik PT Indomobil Emotor Internasional, lolos verifikasi Sistem Informasi Pemberian Bantuan Pembelian Kendaraan Listrik Roda Dua (Sisapira) untuk mendapatkan subsidi sebesar Rp 7 juta.

Berdasarkan data Sisapira, Indomobil Yadea dipastikan menjadi brand dengan total verifikasi terbanyak sepanjang Oktober 2023.

Yadea T9 yang dipasarkan sebesar Rp 14,5 juta setelah mendapat subsidi, jadi model yang paling diminati. Kontribusinya diklaim mencapai lebih dari 50 persen dari total penjualan motor listrik.

Baca juga: Catat, Skema Kredit Motor Listrik Subsidi Pakai Bank Himbara

Gerry Kertowidjojo, Direktur PT. Indomobil Emotor Internasional mengatakan, pencapaian yang didapat merupakan hasil usaha bersama dengan jaringan Indomobil yang luas dan profesional.

Test ride motor listrik Yadea G6KOMPAS.com/ADITYO WISNU Test ride motor listrik Yadea G6

"Disertai dengan leasing Indomobil Finance yang dapat diandalkan untuk memberikan pelayanan yang lengkap terhadap konsumen-konsumen Indomobil Yadea," kata Gerry dalam keterangan resminya, Senin (13/11/2023).

Tak hanya T9, seluruh model motor listrik Indomobil Yadea juga dipastikan dapat dibeli dengan subsidi pemerintah sebesar Rp 7 juta, termasuk E8S Pro dan G6 yang diklaim telah memenuhi persyaratan TKDN 40 persen.

Menurut Gerry, adanya program subsidi yang diberikan pemerintah ini sangat tepat untuk membantu masyarakat mengenal motor listrik.

Baca juga: Insentif Konversi Motor Listrik Jadi Rp 10 Juta, Aismoli Minta Sosialisasi

Direktur PT Indomobil Emotor Internasional Gerry Kertowidjojo mengatakan, Yadea siap mendukung program pemerintah Indonesia menciptakan lingkungan masa depan yang lebih baik. Dok. Yadea Direktur PT Indomobil Emotor Internasional Gerry Kertowidjojo mengatakan, Yadea siap mendukung program pemerintah Indonesia menciptakan lingkungan masa depan yang lebih baik.

"Selain itu, motor listrik ini tentunya akan memberikan penghematan bagi pengguna dan membuat akses terhadap transportasi pribadi lebih terjangkau," ucap Gerry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com