Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modifikasi Ekstrem Toyota Vellfire Bergaya Stance dengan Atap Terbuka

Kompas.com - 14/11/2023, 15:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Vellfire merupakan salah satu mobil jenis multi purpose vehicle (MPV) mewah yang banyak diminati oleh konsumen otomotif menengah ke atas. Dengan harga lebih dari Rp 1 miliar, tak heran jika mobil ini hanya dimiliki oleh kalangan tertentu.

Meski tampilan standarnya sudah cukup mewah, namun ada saja pemilik yang ingin mobilnya terlihat beda, bahkan memodifikasi dengan tampilan ekstrem seperti yang ditampilkan dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @naoto_.4444.

Dalam tayangan tersebut, bagian depan mobil tampak tak ada ubahan yang signifikan, masih mempertahankan grill besar serta lampu utama Vellfire standar.

Baca juga: Oktober 2023, 900 Unit Motor Listrik Yadea Lolos Verifikasi Subsidi

Namun, sang pemilik mobil tampak menghilangkan bagian atap dan memangkas pilar B dan C, sehingga hanya menyisakan pilar A dan frame kaca bagian depan. Alhasil, mobil ini tampil dengan atap terbuka layaknya mobil convertible.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ????? (@naoto_.4444)

Paling menarik perhatian adalah bagian kaki-kaki, di mana modifikasi Vellfire ini terlihat begitu ceper hampir menyentuh permukaan aspal. Mobil ini menggunakan pelek warna silver dengan balutan ban profil tipis.

Selain itu, keempat sudut diberi sentuhan camber negatif, roda mobil bagian atas jadi terlihat miring ke dalam dibandingkan bagian bawah. Hasilnya, tampilan pelek terlihat mengumpat ke dalam fender.

Baca juga: ECGO Jamin Ketersediaan Suku Cadang dan Jaringan Aftersales

Secara keseluruhan, Modifikasi Vellfire bergaya Stance ini tampil esktrem dan berbeda. Namun hati-hati, pasalnya modifikasi seperti ini bisa membuat pemiliknya kesulitan saat ingin berbelok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com