Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tes Singkat ECGO 3, Power Galak Enak buat Boncengan

Kompas.com - 25/09/2023, 15:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - ECGO 3 bisa menjadi alternatif orang yang ingin motor listrik dengan tampilan layaknya skutik konvensional. Motor ini dibanderol mulai Rp 25,5 juta (satu baterai) dan Rp 34 juta untuk dua baterai.

Redaksi Kompas.com dapat kesempatan untuk mengetes sebentar ECGO 3, di sekitaran diler ECGO yang ada di daerah Haji Nawi, Jakarta Selatan.

Penguji menjajal ECGO 3 di daerah Haji Nawi, berputar-putar. Untuk posisi duduk, postur reporter yang 178 cm bisa duduk dengan nyaman, dek pun tidak terlalu tinggi.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap ECGO 3, Motor Listrik Sewa Rp 35.000 per Hari


Biasanya, penguji sering menemukan motor listrik yang deknya tinggi, jadi kaki sering mentok saat belokan tajam.

Ketika pertama kali menyala, tersedia tiga mode berkendara, 1, 2, dan 3. Tapi saat di mode 1 saja, tenaga dari motor listrik 3 kW ini bisa dibilang menghentak, sangat galak.

Kebetulan daerah Haji Nawi cukup ramai karena jam pulang kerja. Tapi dimensinya yang ringkas, malah membuat redaksi nyaman meliuk-liuk di antara mobil dan motor.

Baca juga: Honda Jepang dan Amerika Bersatu, Bikin Mesin F1 Terbaru

ECGO 3 Kompas.com/Sendy ECGO 3

Soal suspensi, sebenarnya terbilang nyaman, dibantu juga dengan jok yang empuk. Kami bawa boncengan pun tetap nyaman, tidak ada gejala kekurangan tenaga dan tetap nyaman.

Sebenarnya, ada satu fitur menarik yang ditawarkan ECGO 3, yakni cruise control. Sayangnya pada kesempatan tes ini, kami tidak sempat mencoba karena area yang terbatas.

Bagi yang berminat, ECGO 3 ini menawarkan sensasi berkendara yang nyaman menyenangkan terutama di perkotaan. Bahkan untuk versi dua baterai, lebih cocok buat dibawa jarak jauh karena bisa menempuh sampai 160 Km.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com