Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Lengkap ECGO 3, Motor Listrik Sewa Rp 35.000 Per Hari

Kompas.com - 25/09/2023, 12:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - ECGO bisa dibilang bukan merek baru yang jualan motor listrik di Indonesia. Sejak 2019 sudah memiliki berbagai lini, tapi yang paling baru di 2023 ini adalah ECGO 3.

Redaksi Kompas.com mengunjungi diler ECGO yang ada di daerah Haji Nawi, Jakarta Selatan. Pada diler tersebut, salah satu produk yang ditawarkan adalah ECGO 3 dengan banderol mulai Rp 25,5 juta (satu baterai) dan Rp 34 juta untuk dua baterai.

Secara tampilan, ECGO 3 tampil seperti skutik konvesional. Artinya model yang ditawarkan cukup menarik desainnya, dengan lampu DRL LED di depan, tapi sayang lampu utamanya masih bohlam.

Baca juga: ECGO Berikan Potongan Rp 7 Juta untuk Ojol yang Mau Beli Motor Listrik


Uniknya, lampu sein berada di bagian batok, jadi terpisah dengan lampu utama yang ada di bawah. Sedangkan bagian samping, cukup sederhana desainnya, tidak banyak tarikan garis yang tajam.

Tapi dari standar, ECGO 3 ini dipasang beberapa stiker, seperti tulisan ECGO Sports di bagian bawah dek dan ECGO Bike di bodi samping. Sedangkan di bagian belakang, desain lampu belakangnya simpel dengan mika smoked dan sudah full LED.

Pada bagian belakang jok, dipasang behel yang juga sudah ada bracket. Jadi bisa buat menyimpan jas hujan atau box di bagian belakang tadi.

Baca juga: Cara Aman Berhenti di Lampu Merah, Biar Tidak Tertabrak dari Belakang

ECGO 3KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI ECGO 3

Spesifikasi baterai, ECGO 3 memakai baterai berukuran 2 kW, dihubungkan ke motor listrik berkekuatan 3 kW. Klaim dari ECGO, untuk satu baterai bisa menempuh jarah 80 Km, sedangkan yang dua baterai jadi 160 Km.

Soal pengecasan, dengan charger biasa memakai waktu lima jam sampai enam jam. Sedangkan kalau pakai fast charger, pengisian baterai sampai 100 persen cuma dua jam sampai tiga jam.

Kecepatan puncak dari ECGO 3 ini ada di 75 Kpj dengan tiga mode berkendara, 1, 2, dan 3. ketiga mode ini menyesuaikan ke karakter motor, 1 bisa dibilang santai dengan kecepatan puncak 40 Kpj, tapi 3 jadi lebih agresif tarikan gasnya.

Baca juga: Mau Beli Motor Listrik, Pilih Konversi atau Beli Baru?

ECGO 3KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI ECGO 3

Uniknya, untuk motor Rp 20 jutaan, ECGO ini dilengkapi dengan cruise control. Artinya tinggal disetel saja di kecepatan yang diinginkan, maka motor melaju konstan di kecepatan tersebut.

Pada bagian kaki-kaki, ECGO 3 memakai ban ukuran 12 inci. Suspensi depan model teleskopik sedangkan belakang dual shock, pengereman sudah memakai cakram ganda.

ECGO 3 ditawarkan dalam empat warna, Royal Blue, Pearl White, Titanium Grey, dan Ferrari Red. Selain itu, ECGO menawarkan sewa hak milik untuk ECGO 3 dua baterai, bayar mulai Rp 35.000 per hari, harganya jadi lebih murah dan dapat fast charger.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com