Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Impresi Singkat ECGO 5, Nyaman buat Keliling Kota

Kompas.com - 26/09/2023, 11:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - ECGO 5 merupakan motor listrik dengan gaya skuter Eropa yang cukup menarik perhatian. Desainnya stylish, dipadukan dengan baterai dan dinamo yang mumpuni dipakai harian.

Redaksi Kompas.com sempat mengunjungi diler ECGO yang ada di Haji Nawi, Jakarta Selatan. Tersedia juga unit tes ECGO 5 yang bisa dicoba mengelilingi area tersebut.

Saat pertama kali kami coba, impresi pertama adalah dimensinya cukup kecil. Apalagi untuk postur redaksi yang tingginya 178 cm, tapi cocok sekali saat digunakan host Kompas Otomotif yang tinggi badannya sekitar 150 cm.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap ECGO 3, Motor Listrik Sewa Rp 35.000 Per Hari


Walau dimensinya terbilang ringkas, rasa berkendara dari ECGO 5 tetap menyenangkan. Dinamo yang bertenaga 1,8 kW sangat mumpuni, tarikannya tergolong halus tidak mengentak.

Tersedia tiga mode berkendara, 1, 2, dan 3 yang membatasi kecepatan puncaknya. Instrumen di bagian pengendara juga sudah full digital, penuh informasi dari kecepatan sampai kapasitas baterai, dan mode yang dipilih.

Kebetulan, saat kami mencoba motornya, kondisi jalan di Haji Nawi cukup ramai. Namun, menyenangkan saat motornya dibawa meliuk-liuk di tengah kemacetan.

Baca juga: Alasan Mengapa Toyota Avanza Bekas Tinggi Terus Peminatnya

ECGO 5KOMPAS.com/SENDY ECGO 5

Kami mencoba motor yang ringkas ini sambil boncengan, tapi tarikan gas tetap halus dan terasa tidak tertahan atau ngeden. Saat melewati jalan berlubang pun rasanya enak saja, bantingan suspensinya halus.

Sekali cas, ECGO 5 bisa melaju sejauh 70 Km dengan kecepatan puncak 60 Kpj. Lama pengecasan lima jam sampai enam jam kalau pakai charger standar, kalau fast charging, cukup 2,5 jam saja.

ECGO 5 dibanderol Rp 20,9 juta, cukup mahal memang, cuma dari rasa berkendara, kami rasa mumpuni. Soal kualitas motor pun terasa solid, tidak ringkih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com