Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Mau Tarik Jorge Martin ke Tim Pabrikan

Kompas.com - 02/11/2023, 16:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash.net


JAKARTA, KOMPAS.com - Penampilan pebalap Pramac Racing Jorge Martin musim ini disebut-sebut membuat Ducati berpikir kembali untuk memasukkannya ke skuad Ducati Lenovo pada musim depan.

Fonsi Nieto, teknisi Martin di Pramac Racing, mengatakan bahwa Martin saat ini adalah pebalap yang sangat diinginkan oleh tim pabrikan Ducati.

Baca juga: Update Harga Aki Mobil per November 2023

“Itu membuat saya sangat sedih di satu sisi dan saya 100 persen bahagia di sisi lain, tapi jika karena alasan itu kami jadi juara dunia, tim (pabrikan) akan sangat senang melihatnya," ujar Nieto dilansir dari Crash.net, Kamis (2/11/2023).

Jorge Martin saat berlaga pada MotoGP Thailand 2023Dok. @89jorgemartin Jorge Martin saat berlaga pada MotoGP Thailand 2023

“Saat ini Jorge adalah pebalap yang pantas mendapatkan motor apa pun yang diinginkannya dari paddock. Saat ini saya pikir dia adalah pebalap yang paling diinginkan oleh pabrikan,” ujarnya.

Bos Pramac Racing, Gino Borsoi, juga mengatakan hal serupa. Pada dasarnya dia tidak tahu apa yang akan terjadi ke depan tapi Borsoi mengatakan, Martin pantas masuk skuad tim "seragam merah."

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, tetapi jika itu terjadi, itu karena dia pantas mendapatkannya,” ujar Borsoi.

Baca juga: Jadwal Sesi Tes Musim MotoGP 2024

Seperti diketahui, setahun yang lalu Martin kalah dari Enea Bastianini untuk masuk skuad pabrikan. Bastianini yang berada di Gresini Racing tampil menawan dan bisa mengimbangi Francesco Bagnaia meski pakai motor spek di bawahnya.

Enea Bastianini menjajal motor Ducati Panigale di Sirkuit Mugello, Italia. Foto: Twitter Enea Bastianini Enea Bastianini menjajal motor Ducati Panigale di Sirkuit Mugello, Italia.

Namun sayangnya debut pebalap asal Italia tersebut musim ini sebagai pebalap pabrikan anti klimaks karena cedera.

Bastianini mengalami kecelakaan di sprint race seri pertama GP Portugal dan cedera bahu, dia kemudian kembali cedera di GP Catalunya yaitu patah tulang pergelangan kaki kiri dan tangan yang membuatnya absen tiga seri.

Bastianini sendiri sudah menandatangani kontrak selama dua tahun sampai akhir 2024, namun Ducati dikabarkan ingin memperkuat tim pabrikan dan saat ini Martin menunjukkan performa terbaik.

Meski saat ini susunan pebalap Ducati di MotoGP 2024 tampak sudah pasti, termasuk masuknya Marc Marquez di Gresini racing, disinyalir masih ada satu perombakan besar yang bisa terjadi yaitu Martin ke tim pabrikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com