Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

34.377 Biker Honda Seluruh Indonesia Kumpul di Malang

Kompas.com - 29/10/2023, 07:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

MALANG, KOMPAS.com – Setelah absen empat tahun, Honda Bikers Day (HBD) kembali berlangsung di Lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur pada Minggu, 28 Oktober 2023.

Pada penyelenggaraan ke-12, HBD 2023 mengangkat tema ‘Bersama Penuh Arti’ yang memiliki makna mendalam, yakni saling menemani meraih mimpi sekaligus merasakan kesenangan berkendara bersama komunitas Honda yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tercatat, sebanyak 34.377 bikers Honda yang berasal lebih dari 750 klub dari seluruh Indonesia bersatu dalam gathering akbar Honda Bikers Day (HBD) 2023.

Baca juga: Posisi Tuas Transmisi Mobil Matik Ketika Berhenti di Jalan Menanjak

Tak hanya berkumpul dan bersilaturahmi, bikers yang hadir di HBD nasional disuguhkan berbagai aktivitas seperti games seru yang semakin menguatkan kebersamaan para bikers Honda.Dok. AHM Tak hanya berkumpul dan bersilaturahmi, bikers yang hadir di HBD nasional disuguhkan berbagai aktivitas seperti games seru yang semakin menguatkan kebersamaan para bikers Honda.

Tak hanya berkumpul dan bersilaturahmi, bikers yang hadir di HBD nasional disuguhkan berbagai aktivitas seperti games seru yang semakin menguatkan kebersamaan para bikers Honda.

Antara lain berbagai games perorangan dan kelompok, pameran penjualan official merchandise, lapak bikers, pameran produk sepeda motor Honda, test ride sepeda motor Honda, pertunjukan musik, hingga kontes modifikasi.

”Sejak tahun 2009, Honda Bikers Day menjadi ajang yang selalu dinanti para bikers pecinta sepeda motor Honda untuk bersatu menjalin persaudaraan dan kebersamaan,” ujar General Manager Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor Andy Wijaya di Malang, Sabtu (28/10/2023).

Baca juga: Spesifikasi Greetech Unity, Motor Listrik Murah Harga Rp 5,3 Juta

“Jumlah bikers yang mengikuti HBD terus meningkat dari tahun ke tahun, menariknya selalu diiringi dengan aksi positif yang bermanfaat untuk masyarakat sekitar,” kata dia.

Untuk diketahui, para bikers dari berbagai komunitas dan pecinta sepeda motor Honda mendaftarkan diri secara antusias sejak tanggal 12 Agustus 2023.

AHM menghitung jumlah bikers yang melaju dari berbagai daerah ke Malang, Jawa Timur untuk merayakan kebersamaan pada puncak HBD mencapai 24.877 bikers.

Baca juga: Suzuki Bocorkan Rencana Peluncuran Model Baru Ertiga di Indonesia

Tercatat, sebanyak 34.377 bikers Honda yang berasal lebih dari 750 klub dari seluruh Indonesia bersatu dalam gathering akbar Honda Bikers Day (HBD) 2023. Dok. AHM Tercatat, sebanyak 34.377 bikers Honda yang berasal lebih dari 750 klub dari seluruh Indonesia bersatu dalam gathering akbar Honda Bikers Day (HBD) 2023.

Sebagai informasi, HBD pertama kali digelar di Pangandaran, Jawa Barat (2009), dilanjutkan di Kiara Payung – Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat (2010), Bromo – Pasuruan, Jawa Timur (2011), Komplek Candi Prambanan, Yogyakarta (2012), Tanjung Tum – Banten (2013), dan Pantai Pandawa – Bali (2014).

Lalu, Pantai Teleng, Pacitan – Jawa Timur (2015) dan Pantai Boom, Banyuwangi – Jawa timur (2016), Landasan Udara Gading, Gunung Kidul, Yogyakarta (2017), kembali ke Pangandaran-Jawa Barat (2018), dan terakhir sebelum pandemi berlangsung di Ambarawa, Jawa Tengah (2019).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com