Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Dekade HBD Dihadiri 33.675 Biker Honda

Kompas.com - 19/11/2018, 09:23 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com – Hajatan komunitas tahunan Honda Bikers Day (HBD) 2018 sukses mendatangkan ribuan biker dari beragam wilayah di Indonesia. Diklaim, terdapat 33.675 pecinta sepeda motor Honda yang memadati Satu Dekade HBD Nasional di Lapangan Ketapang Doyong, Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (17/10/2018).

Ajang tersebut mejadi rangkaian acara puncak setelah sebelumnya merayakan HBD regional di tiga pulau besar di Indonesia. Mulai dari Sumatera, Kalimantan, hingga Sulawesi.

General Manager Marketing Planning and Analysisi AHM Agustinus Indraputra, mengatakan, perayaan satu dekade Honda Bikers Day 2018 ini menjadi momentum bagi para bikers untuk merayakan kebersamaan mereka yang sudah berlangsung 10 tahun.

Baca juga: Biker Honda Belajar Keselamatan Berkendara

“Honda Bikers Day telah menjadi wadah silaturahmi bikers Honda di Tanah Air. Hal ini merupakan bentuk kecintaan dan persatuan para bikers Honda yang memilih berbagai tipe motor Honda. Inilah puncak HBD 2018, sepuluh tahun kami telah bersama dalam memperkuat persaudaraan sesama bikers,” ujar Indraputra dalam siaran resminya, Minggu (18/11/2018).

Lebih lanjut Indra menjelaskan, setiap tahun jumlah komunitas dan pecinta Honda yang mengikuti HBD semakin bertambah. Jumlah peserta rangkaian HBD 2018 meningkat pelaksanaan tahun lalu, yaitu 32.964.

Baca juga: Bos Honda Kaget Datang ke HBD 2017

Honda Bikers Day 2018 Honda Bikers Day 2018

Para pecinta Honda disuguhi oleh ragam konten menarik, mulai dari penampilan spesial kesenian daerah Jawa Barat, lapak bikers, festival makanan laut, dan performance dari artis daerah. Honda pun membuat Museum Honda Bikers Day untuk mengenang perjalanan dan pelaksanaan 10 yang menampilkan beragam motor bikers Honda dari masa ke masa. Sebagai penutup acara, kehadiran bikers dihibur oleh penampilan band nasional, Shelia On 7.

HBD pertama kali digelar di Pangandaran, Jawa Barat (2009), dilanjutkan di Kiara Payung–Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat (2010), Bromo–Pasuruan, Jawa Timur (2011), Komplek Candi Prambanan, Yogyakarta (2012), Tanjung Tum–Banten (2013). Pada 2014 berlanjut ke Pantai Pandawa–Bali, Pantai Teleng, Pacitan (2015) dan Pantai Boom, Banyuwangi – Jawa timur (2016), sementara pada 2017, acara dihelat di Landasan Udara Gading, Gunung Kidul, Yogyakarta.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com