Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Siapkan Kejutan di HBD 2017

Kompas.com - 14/10/2017, 07:22 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Semarang, KompasOtomotif - Honda Bikers Day 2017 siap berlangsung di Lanud Gading, Gunungkidul, Yogyakarta, Sabtu (14/10/2017). Selain jadi pesta nasional pengguna sepeda motor Honda, pihak AHM menjanjikan ada yang baru dalam gelaran HBD tahun ini.

Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin, mengatakan, HBD tahun ini akan menjadi ajang yang menarik dan berbeda daru gelaran tahun-tahun sebelumnya.

"HBD tahun ini menarik karena banyak pihak manajeman AHM yang ikut, artinya lebih banyak dari sebelumnya. Di HBD itu akan spesial karena ada dua hal menarik yang belum pernah diadakan sebelumnya. Tapi apa itu, saya belum bisa mengatakan dulu," ucap pria yang akrab disapa Muhib saat berbincang dengan wartawan di Semarang, Jumat (13/10/2017).

Menurut Muhib, HBD kali ini akan sangat menarik tidak hanya untuk para peserta touring, tapi juga bagi bikers yang datang di acara.

Baca : Kode Keras" Kehadiran Motor Trail 150 cc Honda

CRF150

Menyambung dari rumors sebelumnya yang mengabarkan Honda akan merilis produk baru, kemungkinan besar akan dilakukan saat acara berlangsung. Dari poster HBD 2017 terlihat empat siluet produk yang dipajang, salah satunya berbentuk trail namun dengan tampilan yang lebih kecil dari CRF250.

Sosok motor trail yang ditengarai 150 cc sebagai tanda kehadiran CRF150 di Indonesia.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Sosok motor trail yang ditengarai 150 cc sebagai tanda kehadiran CRF150 di Indonesia.

Bisa jadi trail yang dimaksud adalah CRF150. Seperti diketahui, sinyal kuat dari AHM untuk menghadirkan trail berkubikasi 150 cc memang sudah nyaring terdengar secara modelnya dipamerkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 lalu.
 
Bahkan dalam ajang yang sama, KompasOtomotif sempat mendapat pencerahan dari salah satu sumber terpercaya yang mengatakan sudah menjadi kebiasaan AHM memberikan petunjuk jika sepeda motor sedang disiapkan untuk meluncur.

"Sepeda motor itu modifikasi, bukan dari (produksi) AHM. Tapi tahu sendiri kan, AHM sering ngasih petunjuk kalau mau meluncurkan produk baru. Tidak lama lagi (peluncurannya) mudah-mudahan," ucap sumber kepada KompasOtomotif, (10/8/2017)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com