Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HBD 2017 "Pecah" di Yogyakarta

Kompas.com - 15/10/2017, 11:32 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Yogyakarta, KompasOtomotif – Pesta akbar loyalis Honda dalam ajaan Honda Bikers Day (HBD) 2017 sukses ramaikan Landasan Udara Gading, Gunungkidul, Yogyakarta (14/10/2017). PT Astra Honda Motor (AHM) memperkirakan 25.342 bikers dari beragam wilayah di Indonesia turun meramaikan HBD 2017.

Secara keseluruhan, rangkaian HBD 2017 yang digelar di tiga pulau besar di Indonesia mencapai 32.964 peserta. Jumlah tersebut mengalami peningkatan sekitar 41 persen dari tahun sebelumnya yang hanya 23.269 bikers.

Ragam acara menarik dikemas untuk memberikan keseruan bagi para bikers. Mulai dengan atraksi akrobatik pesawat dari Angkatan Udara Adi Sutjipto, Yogyakarta, hiburan band Ibu Kota, sampai kesempatan test ride motor-motor terbaru Honda, seperti Honda CRF250RALLY, All New Honda CBR250RR, Honda CBR150R, Honda CB150R StreetFire, dan Honda Supra GTR150.

“Komunitas dan pencinta motor Honda tiap tahun terus bertambah seiring banyaknya variasi produk Honda yang ada di pasaran. Melihat hal ini kami ingin mengapresiasi melalui ajang HBD jadi puncak kebersamaan bikers Honda,“ ujar General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra di Yogyakarta, Sabtu (14/10/2015).

Baca : Honda Siapkan Kejuatan di HBD 2017


Pemilihan lokasi acara di kawasan Gunungkidul juga diklaim memiliki alasan tersendiri. Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya, menejelaskan tiap ajang HBD pemilihan lokasi selalu dikaitkan dengan wisata.

"Gunungkidul itu eksotik, kebetulan akhir-akhir ini kawasan ini mulai ramai menjadi target wisata yang berkembang di Yogyakarta. Karena alasan itu kami akhirnya bikin HBD di sini," ucap Thomas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com