Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Ini Penyebab Puluhan Mobil Mengalami Pecah Ban di Tol MBZ l PO Akas Mila Kembali Luncurkan Bus Baru Pakai Livery Vintage

Kompas.com - 21/10/2023, 06:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Insiden puluhan mobil megalami pecah ban saat melintasi Tol MBZ arah ke Cikampek, Kamis (19/10/2023) siang menuju sore menjadi artikel paling populer di kanal Otomotif Kompas.com, Jumat (20/10/2023.

Dari keterangan Jasa Marga, kejadian tersebut melibatkkan 21 kendaraan yang mengalami pecah ban di tol MBZ. Penyebabnya diduga karena material besi yang menancap pada expansion joint di lajur 1.

Baca juga: Lakukan Ini Ketika Mobil Mengalami Pecah Ban di Jalan Tol

Kemudian artikel lain yang banyak dicari pembaca ialah soal Perusahaan otobus (PO) Akas Mila Sejahtera yang kembali merilis dua unit bus baru dengan konsep livery lawas atau vintage bus Akas Mila.

Peluncuran kedua bus baru dengan livery vintage tersebut sebagai peringatan hari jadi Akas Mila yang ke 47 tahun. Bus masih menggunakan rancangan dari Karoseri Tentrem dengan balutan bodi Max Facelift serta sasis Hino AK240.

Kemudian berita lain yang tak kalah dicari banyak orang yaitu mengenai pebalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo yang bakal memilih pergi meninggalkan Yamaha jika tidak ada perkembangan pada motor.

Berikut 5 berita terpopuler di kanal Otomotif Kompas.com, Jumat (20/10/2023)

Ilustrasi pecah ban mobiltsikot.com Ilustrasi pecah ban mobil

1. Ini Penyebab Puluhan Mobil Mengalami Pecah Ban di Tol MBZ

Kompas.com mendatangi kantor cabang Jasa Marga Jakarta-Cikampek di daerah Bekasi untuk konfirmasi lebih lanjut. Dari keterangan Jasa Marga, kejadian tersebut melibatkkan 21 kendaraan yang mengalami pecah ban di tol MBZ.

Baca juga: Ini Penyebab Puluhan Mobil Mengalami Pecah Ban di Tol MBZ

Kejadiannya di KM 18+400 arah Cikampek, pukul 15.30 WIB petugas menemukan material besi yang menancap pada expansion joint di lajur 1.

Bus baru PO Akas Mila Livery VintageInstagram @akasmilasejahtera_official Bus baru PO Akas Mila Livery Vintage

2. PO Akas Mila Kembali Luncurkan Bus Baru Pakai Livery Vintage

Perusahaan otobus (PO) Akas Mila Sejahtera kembali merilis dua unit bus baru. Sama seperti sebelumnya, kedua bus anyar tersebut menggunakan konsep livery lawas atau vintage bus Akas Mila.

Baca juga: PO Akas Mila Kembali Luncurkan Bus Baru Pakai Livery Vintage

Ini merupakan kloter kedua melengkapi bus PO Akas Mila livery vintage yang belum lama ini telah diluncurkan. Peluncuran kedua bus baru dengan livery vintage tersebut sebagai peringatan hari jadi Akas Mila yang ke 47 tahun.

           Suzuki XL7 Hybrid                    SIS Suzuki XL7 Hybrid

3. LSUV Terlaris September 2023: XL7 Tekuk Terios, Stargazer X Anjlok

Diolah data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), kondisi tersebut setelah salah satu produk andalan Suzuki Indonesia ini mampu bergerak secara konsisten di tengah perlambatan pasar sepanjang September 2023.

Baca juga: LSUV Terlaris September 2023: XL7 Tekuk Terios, Stargazer X Anjlok

Alhasil, XL7 mampu mengalahkan total penjualan Terios yang menempati peringkat ke-2 pada jajaran LSUV terlaris di Indonesia di periode terkait dengan selisih 25 unit.

Tuas transmisi matik Daihatsu Ayla R ADS CVTKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Tuas transmisi matik Daihatsu Ayla R ADS CVT

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com