Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komparasi The New BMW X5 dan Mercedes-Benz GLE

Kompas.com - 18/10/2023, 20:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Indonesia belum lama ini meluncurkan versi penyegaran dari BMW X5.

New BMW X5 hadir dengan desain yang lebih berkarakter khas BMW X dilengkapi dengan ragam fitur dan teknologi terbaru.

Dibanderol dengan harga Rp 1,7 off the road Jakarta, mobil ini akan berhadapan langsung dengan Mercedes-Benz GLE yang dijual dengan harga mulai Rp 1,7 miliar.

Baca juga: Ekspor Toyota Indonesia Naik 2,5 Persen, Kontribusi Hybrid Meningkat

Secara tampilan, The New BMW X5 hadir dengan visual Sport Activity Vehicle (SAV) yang kokoh.

Bagian fascia didominasi dengan kidney grille khas BMW yang dipadukan dengan lampu DRL berbentuk panah yang berfungsi sebagai lampu sein. Lampu depan LED dengan kontrol adaptif dan high beam BMW Selective Beam juga menambah kesan mewah mobil ini.

BMW juga menghadirkan M Sport Package eksklusif didukung dengan pelek ringan 21 inci M V-spoke 915 M Bicolor yang dibalut dengan ban run flat serta wheel bolts.

Mercedes-Benz GLEMercedes-benz.co.id Mercedes-Benz GLE

Sementara Mercedes-Benz GLE hadir dengan tampilan SUV mewah yang didominasi dengan grill besar dengan lambang Mercedes-Benz di bagian tengah. SUV asal Jerman ini juga sudah mengusung lampu utama LED multibeam adaptif yang mampu menerangi jalan sesuai situasi, serta memberikan visibilitas yang baik.

Di bagian kaki-kaki, Mercedes-Benz GLE dibekali pelek berukuran 20 inci AMG 5 Twin Spoke Light Alloy Wheels berwarna Tremolite Grey dengan high sheen finish, yang dibalut ban profil 275/50.

Pada bagian interior, BMW menyajikan nuansa khas M mulai dari M Leather steering wheel, Sport seats yang dilengkapi dengan seat heating function untuk pengemudi dan penumpang depan.

BMW juga melengkapi New X5 dengan layar Curved Display berukuran 12.3 inci information display, dan 14.9-inci control display yang sudah dilengkapi dengan BMW Operating System 8.

BMW X5 terbaru juga sudah dilengkapi dengan kontrol iklim otomatis empat zona, Panorama glass roof, Harman Kardon Surround Sound System, dan tray baru untuk pengisian daya nirkabel yang kompatibel.

The New BMW X5Chongky The New BMW X5
Sedangkan, kabin Mercedes-Benz GLE didominasi dengan warna hitam dan aksen wood pada bagian dasbor dan doortrim. Bagian setir desain palang tiga, tampil mewah dengan kulit nappa.

Begitupun untuk material jok yang juga menggunakan kulit Nappa, lengkap dengan pengaturan otomatis untuk pengemudi dan penumpang.

Untuk head unit dan layar MID Mercedes-Benz GLE sudah sepenuhnya digital dan dibuat menyatu. Head unit tersebut sudah terintegrasi dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Bicara soal jantung pacu, New BMW X5 mengusung mesin yang sama seperti BMW X7 xDrive40i M Sport, yakni 2.998 cc 6 silinder berkapasitas 381 hp dan torsi 520 Nm.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com