Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Diprediksi Bisa Dapat Kontrak Besar pada MotoGP 2025

Kompas.com - 18/10/2023, 11:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Marc Marquez disebut-sebut akan mendapatkan kontrak bernilai besar pada 2025. Sebab ketika itu, The Baby Alien bisa saja berbicara mengenai kontrak dengan setiap pabrikan di MotoGP.

Seperti diketahui, juara dunia delapan kali itu akan pindah dari Repsol Honda ke Gresini Ducati pada tahun 2024, dengan kontrak satu tahun yang tidak terlalu menguntungkan.

Namun, penghasilan Marquez diprediksi bisa kembali meroket jika sukses lagi di MotoGP.

Baca juga: Kawasaki Mau Luncurkan 5 Motor Baru di JMS 2023

Pebalap MotoGP Marc Marquez saat menyapa penggemar dalam MotoGP Hero Walk di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (15/10/2023).KOMPAS.com/Eris Eka Jaya Pebalap MotoGP Marc Marquez saat menyapa penggemar dalam MotoGP Hero Walk di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (15/10/2023).

“Pada pertengahan jalan, dia terbuka untuk berbicara dengan semua orang,” ujar mantan pebalap dan komentator MotoGP Simon Crafar, dikutip dari Crash (17/10/2023).

"Itu mungkin. Dia bebas berbicara dengan semua produsen. Dan semuanya memiliki tempat yang tersedia. Dia menempatkan dirinya pada posisi yang sangat kuat untuk tahun berikutnya,” kata dia.

Sebagai informasi, satu-satunya pebalap yang dikontrak setelah akhir tahun 2024 adalah Brad Binder. Artinya, MotoGP 2025 akan menyajikan banyak pergerakan pebalap. Ini juga berarti setiap pabrikan, dan setiap tim, memiliki ruang untuk bernegosiasi dengan Marquez.

Baca juga: Nekat Pakai Pelat Dinas Polri Palsu, Bisa Didenda sampai Rp 2 Miliar

Akan tetapi, hal ini berlaku apabila Marquez mampu mengatasi usianya yang semakin lanjut dan riwayat cederanya untuk kembali ke jalur kemenangan.

Sementara itu, Francesco Bagnaia dan Jorge Martin menilai, Marquez yang mengendarai Ducati akan kembali bertarung memperebutkan gelar juara 2024.

“Semua orang akan khawatir karena Marc sangat bertekad untuk menang. Dia akan menimbulkan ketakutan pada semua orang di grid, setelah mereka tahu dia berada di Ducati,” ucap Crafar.

“Memiliki Marc dengan mesin yang kompetitif - meskipun spesifikasinya sudah berumur satu tahun, yang masih sangat bagus - dia akan membangkitkan semangat kejuaraan,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com