Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pebalap Indonesia Mario Aji Resmi Naik ke Moto2

Kompas.com - 13/10/2023, 07:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Indonesia, Mario Suryo Aji, masih akan tetap menjadi pebalap Honda Team Asia untuk musim depan. Tapi, dia resmi akan naik ke kelas Moto2.

Mario masuk ke kelas Moto3 bersama timnya yang sekarang ini sejak musim 2022. Sebelumnya, dia sempat menjadi pebalap wildcard pada musim 2021.

Baca juga: Mario Aji Kasih Sinyal Naik ke Moto2 Musim Depan

Untuk diketahui, Mario merupakan pebalap jebolan Astra Honda Racing School (AHRS). Banyak pebalap yang telah diorbitkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) masuk ke ajang balap internasional, seperti Dimas Ekky Pratama, Andi Gilang, dan lainnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Honda Team Asia (@honda_team_asia)

"Pertama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Astra Honda dan Honda Team Asia yang sudah memberikan kesempatan emas ini pada saya," ujar Mario, dalam konferensi pers yang disiarkan pada media sosial Honda Team Asia, Kamis (12/10/2023).

"Saya akan lebih bersemangat dan termotivasi untuk meraih mimpi saya. Bersaing di Moto2, justru tantangan akan semakin berat. Semoga saya terus meningkat di musim depan dan tentunya memberikan yang terbaik untuk Indonesia," kata Mario.

Baca juga: Mario Aji Pebalap Binaan Honda Keempat yang ke Moto3

Manajer Honda Team Asia Hiroshi Aoyama, mengatakan, Mario harus lebih percaya diri untuk musim depan dan lebih menikmati jalannya balapan.

Pebalap Indonesia Mario Suryo Aji yang tergabung dalam Honda Team Asia berfoto dengan para kru timnya usai sesi kualifikasi Moto3 seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (19/3/2022). Mario berhasil meraih posisi ketiga pada kualifikasi tersebut dan berhak start dari grid terdepan pada balapan hari Minggu, 20 Maret 2022.ANTARA FOTO/ANDIKA WAHYU Pebalap Indonesia Mario Suryo Aji yang tergabung dalam Honda Team Asia berfoto dengan para kru timnya usai sesi kualifikasi Moto3 seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (19/3/2022). Mario berhasil meraih posisi ketiga pada kualifikasi tersebut dan berhak start dari grid terdepan pada balapan hari Minggu, 20 Maret 2022.

"Saya senang dia akan mendapatkan kesempatan ini. Dia harus lebih percaya kepada dirinya sendiri, menikmati motor, dan menikmati jalannya balapan," ujarnya.

Musim depan, Mario Aji akan menjadi rekan satu tim dari pebalap Thailand, yakni Somkiat Chantra. Sementara tempat yang ditinggalkan oleh Mario Aji, akan diisi oleh Tachakorn Busari dari Thailand.

Sebelumnya, beredar kabar posisi tersebut akan diisi oleh Fadillah Arbi, yang mendapat wildcard pada Moto3 Mandalika 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com