Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pebalap Indonesia Mario Aji Resmi Naik ke Moto2

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Indonesia, Mario Suryo Aji, masih akan tetap menjadi pebalap Honda Team Asia untuk musim depan. Tapi, dia resmi akan naik ke kelas Moto2.

Mario masuk ke kelas Moto3 bersama timnya yang sekarang ini sejak musim 2022. Sebelumnya, dia sempat menjadi pebalap wildcard pada musim 2021.

Untuk diketahui, Mario merupakan pebalap jebolan Astra Honda Racing School (AHRS). Banyak pebalap yang telah diorbitkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) masuk ke ajang balap internasional, seperti Dimas Ekky Pratama, Andi Gilang, dan lainnya.

"Saya akan lebih bersemangat dan termotivasi untuk meraih mimpi saya. Bersaing di Moto2, justru tantangan akan semakin berat. Semoga saya terus meningkat di musim depan dan tentunya memberikan yang terbaik untuk Indonesia," kata Mario.

Manajer Honda Team Asia Hiroshi Aoyama, mengatakan, Mario harus lebih percaya diri untuk musim depan dan lebih menikmati jalannya balapan.

"Saya senang dia akan mendapatkan kesempatan ini. Dia harus lebih percaya kepada dirinya sendiri, menikmati motor, dan menikmati jalannya balapan," ujarnya.

Musim depan, Mario Aji akan menjadi rekan satu tim dari pebalap Thailand, yakni Somkiat Chantra. Sementara tempat yang ditinggalkan oleh Mario Aji, akan diisi oleh Tachakorn Busari dari Thailand.

Sebelumnya, beredar kabar posisi tersebut akan diisi oleh Fadillah Arbi, yang mendapat wildcard pada Moto3 Mandalika 2023.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/10/13/074200815/pebalap-indonesia-mario-aji-resmi-naik-ke-moto2

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke