Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Royal Enfield Siapkan Scrambler Pakai Mesin 650cc Dua Silinder

Kompas.com - 12/10/2023, 18:31 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Royal Enfield sepertinya akan memiliki banyak sepeda motor baru dalam waktu dekat. Bukan cuma Himalayan, tapi juga ada varian Scrambler dengan mesin 650cc dua silinder andalannya.

Dikutip dari Motorcyclenews, tertangkap kamera Royal Enfield yang seperti Interceptor 650 tapi pakai ban dual purpose. Selain itu, ada beberapa perbedaan dari varian dasar dengan mesin 650cc tersebut.

Bisa dibilang, awal kemunculan mesin 650cc dua silinder bermula dari Interceptor 650 dan Continental GT. Kemudian yang baru keluar adalah Super Meteor 650 yang bergaya cruiser.

Baca juga: Bentuk Royal Enfield Himalayan Terbaru Bocor, Lebih Modern

Royal Enfield Scrambler 650motorcyclenews.com Royal Enfield Scrambler 650

Tapi dari bukti foto tersebut, varian dari 650cc sepertinya akan bertambah, bergaya Scrambler. Bahkan sepertinya akan sebentar lagi dirilis, melihat unit yang dites tadi sudah seperti versi produksi, kurang logo dan merek.

Kalau mesin, kemungkinan besar akan sama dengan yang lain, 648cc yang menghasilkan 47 TK. Tapi bedanya, knalpotnya 2-1, jadi silincer cuma ada satu, beda dengan Interceptor yang ada di kanan dan kiri.

Bedanya, untuk Scrambler ini kelihatan pakai pelek depan yang lebih besar, 19 inci. Ban yang digunakan juga seirama dengan gaya Scrambler, artinya pakai model dual-purpose.

Baca juga: Jelang MotoGP Indonesia, Para Pebalap Diajak Pawai Keliling Mataram


Suspensi depan kelihatan sudah upside-down, sepertinya diambil dari Super Meteor. Selain itu suspensi belakang juga kelihatan lebih panjang, dengan pelek 17 inci, jadi lebih tinggi, ala Scrambler lagi-lagi.

Bangkunya baru, panel samping juga gaya Scrambler, seperti tatakan untuk nomor balap yang bentuknya bulat. Ditambah kepet ala motor trail dan handle bar yang lebih kokoh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com