Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru Diliris Tahun Depan, Pemesan Omoda 5 EV Sudah Ratusan Unit

Kompas.com - 03/10/2023, 17:21 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) mencatat saat ini Omoda 5 EV sebagai mobil listrik murni perseroan yang akan diluncurkan tahun depan, sudah raih ratusan pemesan melalui Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

Jumlah tersebut diperoleh dari beberapa pameran otomotif nasional seperti GIIAS 2023, BCA Expo 2023, dan GIIAS Surabaya 2023. Tapi, perseroan belum memastikan jumlah SPK yang sudah diterima itu.

"Di GIIAS 2023 kemarin, karena baru kita bawa ke sana, ada 100 SPK. Kemudian di BCA Expo selama tiga hari, total 40 SPK. Kemudian GIIAS Surabaya 2023 antara 78," ungkap Vice President CSI Harry Komara saat ditemui di ICE BSD, Tangerang, Kamis (29/9/2023).

Baca juga: Ini 2 Pelanggaran Lalu Lintas Fatal yang Langsung Diganjar Cabut SIM

Chery Omoda 5 EV di GIIAS 2023KOMPAS.com/DONNY Chery Omoda 5 EV di GIIAS 2023

Harry mengatakan, torehan itu sangat luar biasa mengingat Omoda 5 EV secara resmi belum diluncurkan. Bahkan para tenaga penjual Chery belum memperoleh lemba atas spesifikasi mobil dimaksud.

"Kalau menurut saya, ini antusiasmenya sangat besar karena produk mobil listrik yang sudah ada kemahalan. Sementara yang di bawah, kekecilan. Produsen yang lain-lain juga kan baru wacana, kalau kita sudah promise delivery tahun depan," kata dia.

Tingginya antusiasme masyaakat terhadap Omoda 5 EV juga tidak lepas dari tren global yang mengarah terhadap SUV listrik futuris dan modern. Sehingga lini Omoda menjadi langkah visioner dari Chery.

"Omoda itu di global hype banget. Di sini juga cerita yang masuk ke saya wangi-wangi," ucap Harry.

Sebelumnya Harry juga sempat mengatakan Omoda 5 EV nantinya akan menjadi mobil asal China dengan kualitas, desain, serta harga yang terjangkau.

Baca juga: Mobil Sport Listrik Neta GT, Jarak Tempuh hingga 580 Km

Mobil listrik Chery Omoda 5 EV atau Omoda EV akan dipamerkan di GIIAS 2023Kompas.com/Adityo Mobil listrik Chery Omoda 5 EV atau Omoda EV akan dipamerkan di GIIAS 2023

Selain itu, Omoda 5 EV juga akan dirakit di Indonesia menggunakan fasilitas Handal yang selama ini digunakan untuk Tiggo 7 Pro, Tiggo 8 Pro dan Omoda 5 bermesin bensin. B

Ia pun mengatakan jika kandungan lokal untuk Omoda 5 EV diusahakan sesuai dengan target yang sudah ditetapkan pemerintah, yakni sebesar 40 persen.

“Intinya mobil China affordable price, quality yang baik, desain yang bagus, (harga) kompetitif. Kita akan CKD di Indonesia. Target pemerintah itu di 2026 untuk TKDN 40 persen, itu harus kita kejar, jadi yang bisa dibuat di sini kita buat di sini,” ucap Harry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com