Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Toyota Siap Luncurkan Baby Land Cruiser, Harga Rp 300 Jutaan | Marquez Sebut Podium pada MotoGP Jepang Tidak Pengaruhi Keputusannya

Kompas.com - 03/10/2023, 06:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai meluncurkan Land Cruiser 250 terbaru, Toyota dikabarkan sedang mempersiapkan bayi dari kendaraan offroad andalannya itu.

Versi mini Land Cruiser tersebut kabarnya bakal diberi nama Land Hopper, sekaligus menjadi varian termurah dari jajaran Land Cruiser.

Dikutip dari Carscoops, Senin (2/10/2023), nama Land Hopper telah didaftarkan sebagai merek dagang pada tanggal 8 Agustus di Kantor Paten Jepang.

Selain itu, Marc Marquez belakangan ini terus dikabarkan akan keluar dari Honda. Meski demikian, hasil pada MotoGP India dan MotoGP Jepang dia sebut tidak mempengaruhi keputusannya.

Marquez dikabarkan akan keluar dari Repsol Honda dan berpaling ke Gresini Racing. Sebelumnya, dia juga mengatakan akan mengumumkan soal masa depannya setelah MotoGP Jepang.

Baca juga: Bocil Kabur Usai Tabrak Mobil Saat Pakai Sepeda Listrik

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Senin, 2 Oktober 2023 :

1. Toyota Siap Luncurkan Baby Land Cruiser, Harga Rp 300 Jutaan

Toyota Land HopperDoc Carscoops Toyota Land Hopper

Merek dagang ini termasuk dalam definisi Kelas 12, yang mencakup kategori seperti motor atau mesin, kopling dan komponen transmisi, dan bagian lain yang mungkin membentuk kendaraan tersebut.

Namun, perlu digaris bawahi pemberian nama Toyota Land Hopper bisa jadi khusus untuk pasar Jepang, sementara di negara lain namanya bisa saja berbeda.

Bicara soal desain, Toyota Land Hopper tampil gagah layaknya Land Cruiser. Hanya saja mobil ini hadir dengan dimensi yang lebih mungil.

Baca juga: Toyota Siap Luncurkan Baby Land Cruiser, Harga Rp 300 Jutaan

2. Marquez Sebut Podium pada MotoGP Jepang Tidak Pengaruhi Keputusannya

Marc Marqueztwitter.com/HRC_MotoGP Marc Marquez

Namun, hasil yang dia raih pada dua seri belakangan ini cukup positif. Marquez mulai kembali kompetitif, bahkan meraih podium dengan finis di posisi ketiga. 

"Saya sangat berterima kasih pada Honda, sudah sangat mendukung saya, kami memiliki hubungan yang baik dan ini penting. Untuk alasan tersebut, komitmen saya ada di sana. Saya berusaha 100 persen setiap berada di trek," ujar Marquez, dikutip dari Crash.net, Senin (2/10/2023). 

Baca juga: Marquez Sebut Podium pada MotoGP Jepang Tidak Pengaruhi Keputusannya

3. Daftar Harga LCGC Bekas per Oktober 2023, mulai Rp 55 Jutaan

Mocil.id merupakan platform pembiayaan daring untuk pembelian mobil bekas secara kredit melalui DSF. Dok. Mocil.id Mocil.id merupakan platform pembiayaan daring untuk pembelian mobil bekas secara kredit melalui DSF.

Low cost green car (LCGC) bekas banyak digemari masyarakat lantaran harganya yang lebih murah daripada mobil segmen lainnya. Hal ini bisa terjadi karena memang kendaraan ini didesain sedemikian rupa guna didapat harga jual lebih terjangkau.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com