Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puluhan Mini Cooper Klasik Jajal Sirkuit Mandalika

Kompas.com - 02/10/2023, 18:08 WIB
Aditya Maulana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai rangkaian promosi penyelenggaraan balap MotoGP 2023, Mandalika Grand Prix Association turut bekerja sama dengan Indonesia Tourism Development Centre/ITDC) dan Injourney mengajak komunitas Mini Cooper Jakarta Selatan merasakan sensasi berkendara di lintasan balap Sirkuit Mandalika.

Tercatat ada 26 Mini Cooper klasik dari Mini Jaksel yang berangkat mengikuti ajang Mini Jaksel – Mandalika Mini Experience di Sirkuit Mandalika, Lombok, Jumat – Sabtu (29-30 September).

Seluruh peserta terlihat begitu antusias, segala bentuk persiapan telah dilakukan jauh-jauh hari termasuk mempersiapkan apparel balap yang menjadi salah satu persyaratan track day di Sirkuit Mandalika.

Baca juga: Daftar Harga Oli Mesin Mobil per Oktober 2023

“Ini adalah pengalaman yang tak akan terlupakan bagi teman-teman Mini Jaksel. Apalagi banyak dari kawan-kawan komunitas Mini Jaksel yang baru pertama kali merasakan masuk dan mencoba Sirkuit Mandalika. Kami begitu excited dengan Mandalika Mini Experience ini,” ujar Rudi Setia Laksamana, Ketua Komunitas Mini Jaksel dalam siaran resmi, Senin (2/10/2023).

Rudi menjelaskan, selain mengikuti ajang track day ini, 26 Mini Cooper klasik dari komunitas Mini Jaksel juga akan berkeliling kota Lombok untuk menikmati keindahan dan budaya dari ibukota provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Mandalika MINI Experience 2023ist Mandalika MINI Experience 2023

Salah satu dari di antara 26 peserta yang turut hadir dalam Mandalika Mini Experience bersama komunitas Mini Jaksel adalah Iman Kusumo. Founder bengkel kustom dan restorasi Gearhead Monkey Garage ini merasa begitu senang ikut ambil bagian dalam kegiatan Mandalika Mini Experience.

“Pertama ini pengalaman baru untuk saya, untuk pertama kalinya juga saya ke Sirkuit Mandalika Lombok. Sirkuitnya keren, pemandangannya juga indah. Satu hal lagi, ternyata main Mini sangat seru, apalagi bisa memacunya di sirkuit,” kata Iman.

Pria yang juga menjadi punggawa Mooneyes Jakarta ini menambahkan serunya main Mini bersama Mini Jaksel itu tidak pandang bulu, semua kalangan dianggap sama.

Baca juga: Motor Dikunci Setang ke Kanan, Pelaku Curanmor Sebut Tak Pengaruh

Selanjutnya, Taye Masyhur, pria yang juga menjadi bagian dari Mini Jaksel mengatakan, Sirkuit Mandalika merupakan terbaik di Asia Tenggara.

“Kondisinya excellent! Mobil bisa dipacu maksimal hingga 140 km/jam dalam kondisi aman,” ungkapnya.

Taye menambahkan, kedatangan Mini Jaksel ke Mandalika, Lombok ini membawa misi untuk mensosialisasikan gelaran Pertamina Mandalika MotoGP 2023 agar gaungnya lebih terdengar ke seluruh negeri.

“Kami dari Mini Jaksel turut bangga dengan Indonesia, khususnya Sirkuit Mandalika sebagai tuan rumah penyelenggaraan balap kelas internasional ini,” ucap Taye.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com