Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Wuling New Almaz RS Hybrid Bocor, Masih Tetap Terjangkau

Kompas.com - 25/09/2023, 12:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah Wuling Motor Indonesia membuka keran pemesanan untuk New Almaz RS Hybrid dan New Almaz RS 1.5 Turbocharged, muncul beberapa spekulasi harga untuk SUV modern ini.

Berdasarkan salah satu sumber yang diterima redaksi, dijelaskan jika harga New Almaz RS Hybrid akan berkisar di nominal Rp 448 jutaan.

Informasi ini juga cukup sejalan dengan penuturan Dian Asmahani Brand & Marketing Director Wuling Motors.

Baca juga: Kupas Keunggulan Wuling New Almaz RS Versi Hybrid

Wuling New Almaz RS HybridKOMPAS.com/Adityo Wisnu Wuling New Almaz RS Hybrid

"Kita masih soft launch sekarang. Tetapi yang pasti kalau bicara sekarang, OTR Almaz RS kan Rp 439 juta dan Rp 472 juta bagi Almaz Hybrid," ucapnya kepada Kompas.com di ICE BSD, Tangerang, beberapa pekan lalu.

Dirinya juga memastikan jika harga New Almaz RS Hybrid dan Turbocharged tidak berbeda jauh dengan model sebelumnya.

"Nah, itu adalah maksimum price kami. Jadi New Almaz RS tidak akan lebih dari OTR saat ini," ujarnya.

Jika estimasi harga tersebut akurat, New Almaz RS bisa mendisrupsi pasar dengan banderol yang jauh lebih menarik dibandingkan kompetitor-kompetitor lain di segmen Hybrid Electric Vehicle (HEV).

Baca juga: Wuling Kasih Diskon buat Air ev dan Almaz Hybrid

Tampilan kabin Wuling New Almaz RS mengusung New Classy Carbon Black Interior Style dengan konfigurasi 7 bangku penumpang yang dibalut kulit sintetis nan elegan.Wuling Tampilan kabin Wuling New Almaz RS mengusung New Classy Carbon Black Interior Style dengan konfigurasi 7 bangku penumpang yang dibalut kulit sintetis nan elegan.

Mengulik segi spesifikasi, New Almaz RS Hybrid sendiri mengusung mesin dengan kubikasi 2 liter dan motor listrik yang dipadukan melalui teknologi DHT (Dedicated Hybrid Transmission), yakni sistem gabungan antara mesin bensin dan motor listrik serta baterai listrik, dengan satu gearbox electromagnetic.

Wuling mengklaim, teknologi hibrida ini terbaru ini memungkinkan pembagian daya secara cepat dan efisien tanpa jeda antara kedua sumber energi.

Selanjutnya untuk varian New Almaz RS standar, sudah dibekali mesin berkapasitas 1.5 liter dengan turbo, yang menghasilkan output tenaga sebesar 140 tk dan 250 newton meter. Sistem transmisinya pun sudah menggunakan CVT.

Baca juga: Komparasi Mesin Almaz Hybrid dan Yaris Cross Hybrid, Mana Lebih Unggul

Wuling juga memberikan penawaran menarik untuk New Almaz RS, di mana konsumen yang melakukan booking awal senilai Rp5 juta, akan menerima bonus sebesar 5 juta.

Adapun terkait tanggal peluncuran, New Almaz RS Hybrid diprediksi mulai mengaspal pada awal kuartal ke-4 tahun 2023, alias sekitar bulan Oktober.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com